datang haji

sehabis pagi tadi iseng nelpon seorang rekan
yang hari ini menurut jadwal kloter kedatangannya tiba,
siang ini,
di tengah hujan yang masih mendera kampung saya,
mendatangi beliaulah saya,
ah, berarti resmi sudah menyandang gelar awalan H di depan nama.
hmmm, bagi saya bukan itu intinya,
tapi menunaikan jilid kelima dari kewajiban seorang muslim,
yang kadang masih sering bikin saya mikir,
kalau suatu saat mendapat panggilan,
menunaikan ibadah ke mekkah sana itu,
apa saya sudah siap ?
menjalani ujian atas apa yg sudah saya lakukan di atas dunia ini,
selama ini ?
karena katanya, konon,
semua kelakuan buruk kita,
akan langsung diganjar dan diperlihatkan,
di saat ibadah haji itu berlangsung,
mengingat itu semua
saya jadi berkeyakinan,
nantinya saya pasti akan dapat banyak ‘hukuman‘ disana
saya belum juga bisa memperbaiki diri,
ilmu yang saya punya juga baru seiprit,
….
hmmm.. hujan ini !….

[mengelus tasbih baru, sambil ngemil kurma..]

Advertisements

10 thoughts on “datang haji

  1. adit-nya niez

    Uhuhuhu… Kepingin juga. Klo emang bener bakal diperlihatkan ganjaran perbuatan kita ketika haji nanti, setidaknya itu masih lebih baik dibanding dengan ketika nama kita dipanggil satu persatu di antara seluruh manusia dari Adam hingga manusia paling terakhir nanti, di akhirat, untuk diperlihatkan juga semua perbuatan kita. Huhuhu…

    Like

    Reply
  2. easy

    semoga kita diberikan rizky yang halal dan bisa menunaikan ibadah haji πŸ™‚

    aku juga sering dengar cerita dari sodara2 yang sudah pergi ke tanah suci dan mendapat balasan langsung akan perbuatan-perbuatannya

    Like

    Reply
  3. duniafannie

    semoga kita diberi kesempatan untuk datang haji…
    [ya maksudnya pergi dulu baru nantinya datang dengan selamat, bang.. *diperjelas, biar ga diprotes*]

    amin.

    bagi kurmanya atuh, bang.
    makan sendirian ga bagi2…
    :mrgreen:

    Like

    Reply
  4. warmorning Post author

    ~ kw
    ntar bareng yuk, mas πŸ™‚

    ~ balisugar
    kalo udah diniatin, mah .. ntar juga pasti nyampe πŸ™‚

    ~ adit
    hmm bener juga, bijak kali kaw ini !

    ~ easy
    aminnnn ….

    ~ manusiasuper
    ya kawin dulu lah, itu lebih afdol bagi kaw :mrgreen:

    ~ fannie
    wah, ga bisa bagi2 soalnya dikasih kurmanya terbatas ini hehe

    ~ pakacil
    ato skalian kawin di mekkah sana ya, pak !! πŸ˜€

    ~ si eby
    ntar, bareng2, skalian kopdar disana ..

    ~ mansup
    halah, pikiran napsu !!

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s