bisnis is business

berbisniskah saya ?
ah tidak , paling tidak : belum !,
bagi saya, kata bernama bisnis itu,
masih sesuatu yang rumit
pernah saya katakan,
bisnis itu kejam, [seperti halnya politik !]

ya ini kelanjutan, sequel dari cerita hostingan saya dulu,
yang sekarang amburadul ajul mumul ..
dan endingnya perusahaannya dijual ,
atau dihibahkan ke perusahaan lain untuk dikelola,
di akuisisi, perubahan manajemen atau apalah.
intinya : kacau !
..
hikmah yang bisa saya ambil,
mendirikan suatu usaha itu perlu POAC
yang didengungkan oleh George R. Terry itu..
dan inti dari semua itu adalah
antisipasi !!
plan B, C dan D bahkan plan Z harus disiapkan,
..
karena ternyata,
tidak ada yang terlalu pasti
di atas dunia ini..
jadi,
selalu bersiaplah
akan kejutan-kejutan yang akan dialami
sekarang,
ataupun di detik mendatang

inilah akibat pagi-pagi sudah berdiskusi tentang segmentasi customer..
ribet !!

5 thoughts on “bisnis is business

  1. easy

    kata teman saya sih yang ga akan merugi dan ga lekang dimakan jaman itu bisnis lendir..

    ga tau deh maksudnya apa 😀

    pembicaraanmui kok mengarah ke arah yang .. yang ..
    ah saya juga gak mengerti maksud kaw ini 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

