sarjana

sejauh ini melangkah,
apa sebenarnya tujuan awal langkah kalian
saat memutuskan untuk duduk di bangku kuliah ?
terbayangkah nantinya setelah menyelesaikannya ?
.
jangan,
jangan terlampau banyak pertanyaan,
cukup perbanyak mimpi,
lalu genapkan langkah,
tenaga, fikiran,
dan terus mantapkan jejak,
.
yang jelas,
ilmu banyak tersebar,
tangkaplah..
.
takkan ada yang sia-sia dalam setiap perjalanan …
dan tetaplah,
penentu itu adalah kita sendiri,
kan ?
🙂

-buat siapa saja yang lagi berusaha keras mendapatkan surat tanda kelulusannya-

Advertisements

28 thoughts on “sarjana

  1. anny

    Bagi yang lagi menempuh pelajaran di bangku kuliah, ijasah sudah ada di genggaman, yg penting adalah menyerap ilmu dan pelaksanaan di masa yg akan datang

    ya ya .. aplikasinya ya, dan bukan cuma ilmu yg diadpet di ‘jurusan’ 🙂

    Like

    Reply
  2. AyamCinta

    Ketika mimpi itu menjadi nyata bakal terasa indah adanya

    Bukan hanya selembar kertas biasa 😀

    itu dia, wujudkan mimpi anda 🙂

    Like

    Reply
  3. adit-nya niez

    jangan,
    jangan terlampau banyak pertanyaan,

    Tapi klo di kampus si dosen lebih suka klo kita banyak bertanya… 😆

    Setujuuu!! Ndak ada yg sia2, kecuali klo emang tu ilmu ndak manfaat… :mrgreen:

    Like

    Reply
  4. Cak Win

    Dalem banget, 🙂
    Walaupun ilmu tak harus di dapat di bangku kuliah. Tapi di sanalah banyak terdapat Ilmu. Semangat..!!!!
    Salam kenal

    ya got the point, salam juga 🙂

    Like

    Reply
  5. sandi

    … yeah, semoga waktu tahunan saat masa kuliah tak sia-sia, termasuk juga hanya bernilai secarik kertas…

    secarik kertas itulah, yang kadang nilainya jauh melebihi berton-ton pulp 🙂

    Like

    Reply
  6. geRrilyawan

    ijazah saya nganggur tuh, nggak dibingkai lagi…hahaha, yang penting mah jalani aja…ilmu ada dimana-mana…

    gak perlu dibingkai, yg penting dilaminating , sayang berkas berharga kalo tidak dihargai 🙂

    Like

    Reply
  7. Pakacil

    pernah saya sampaikan pada salah satu PD di PTN di Kalsel.
    “…tolong tanyakan pada mahasiswa bapak, kalau sudah lulus mau ngapain? punya rencana tidak? kalau mereka jawab masih bingung, maka saya sarankan untuk segera berhenti kuliah saja. karena untuk bingung itu tak perlu kuliah, tak perlu sekolah juga sudah bisa bingung…”

    kadang mereka bingung, karena dalam bingung itu juga dalam proses pencarian, tujuan utama mereka ya sekolah !
    [untung sampeyan gak nanya2 saya waktu awal masuk kuliah :mrgreen: ]

    Like

    Reply
  8. Takodok!

    Owowowow, justru saya punya sifat tll byk pertanyaan ttg alasan, kenapa, untuk apa.

    Aih, susah hilang itu oom, dan memang skrg dlm masa2 gamang, hehe..

    gak papa anak muda, nikmati saja masa proses-mu saat ini 🙂

    Like

    Reply
  9. 71mm0

    S.E.T.U.J.U…
    Bukan bagaimana hasilnya, TAPI bagaimana Prosesnya

    NB:
    1.Salam kenal (info about me)
    2.Mf “nyelonong” masuk tanpa permisi. Permisi Mas… :mrgreen:
    3.Mf kalau tulisan saya tidak teratur (Saya termasuk org yg nge-blog “cuman” pake HaPe doank 😀 )

    hayah pake permisi sgala hehe
    gak papa saya juga sering posting lewat HapE 😀
    salam kenal juga, mas

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s