auk dan kayuh baimbai


saya memenuhi janji saya sendiri,
palling tidak untuk diri saya sendiri,
untuk menulis tentang komunitas bloger di kalimantan selatan
sungguh ini bukan karena hadiah yang begitu menggiurkan itu
walaupun jujur, saya ikut mengharapkannya πŸ˜€
..
ok, kayuh baimbai itu tagline-nya orang banjar
yang artinya mengayuh bersama-sama
kenapa musti mengayuh ? bukannya lari atau angkat-angkat gitu ?
soalnya kampung saya dikenal dengan sungainya yang banyak
dan ada dimana-mana,
sehingga tranportasi utama jaman dulu adalah jukung alias perahu.
ok, kembali ke kayuh baimbai tadi,
komunitas ini dibentuk setahun kurang beberapa jam yang lewat,
lewat orang-orang yang kelewat kreatif,’
yang memang hobi menulis sejak dulu,
dan akhirnya gayung bersambut,
komunitas itu terbentuk dan awet sampai sekarang,
bahkan telah melahirkan (ck ck istilahnya)
beberapa sub komunitas di antaranya BBM,
dan bloger pahuluan,
ini bukannya karena adanya pengkotak-kotakan ide ,orang atau apalah
tapi terlebih dikarenakan kondisi geografis kampung saya
yang terpencar dari banjarmasin sampai tanjung sono.
daria banjarbaru sampai kotabaru situ,
..
ya komunitas itu terus bernafas dan tetap hidup sampai detik ini,
dan keakraban yang biasanya terjalin lewat komentar-komentar yang bertebaran disetiap postingan empunya blog di dunia maya,
juga tetap terderai renyah saat sosok asli pemilik-pemilik blog itu bertemu muka dan bersua di alam nyata,
saya sudah beberapa kali membuktikannya,
..
komunitas ini semoga tetap terjaga kerukunannya,
tetap dahsyat idenya,
dan akan terus terpacu adrenalinnya,
sampai kapanpun juga,
..

jaya selalu kayuh baimbai
waja sampai ka puting !!

11 thoughts on “auk dan kayuh baimbai

  1. heny

    asik juga ya punya komunitas blogger..nambah silaturahmi…nambah ilmu…dan mungkin juga bisa nambah penghasilan….

    ya ya, tapi kalo nambah penghasilan, saya blum bisa πŸ˜€

    Like

    Reply
  2. easy

    kok ujungnya sampe ke puting ?

    *negative thinking πŸ˜€

    semoga komunitas kayuhbaimbai akan terus solid dan bersinar…

    dasar fiktor hihihi,
    iya makasih doanya yee

    Like

    Reply

Leave a Reply

