sekilas keren tapi biadab

sebenarnya saya mau berhibernasi agak panjang dan lama,
tapi barusan habis jalan-jalan ke blog seorang kawan,
dan what the hell .. ?!
ternyata ada seseorang yang mengkopi paste tulisannya setengah mateng,
kenapa setengah mateng ? karena ada beberapa bagian yang diubah sedikit, tapi jadi mengubah keseluruhan makna dan benang merah tulisan aslinya..
well,
saya jadi miris, soalnya ini the copaster. alias tukang kopi paste tampaknya orang yang beradab, dan mungkin pinter, diliat dari alamatnya yang berbau-bau matematika,
tapi gobloknya ya itu, mbok ya .. pinter dikit lagi napa sih ? apa susahnya nulis tentang pendapat pribadi, dari sudut pandang sendiri, takut gak bagus hasilnya ?
udah gitu ga kreatif banget, sampe judulnnya pun gak diubah,
lah, kalo udah keburu ketauan tulisannya hasil nyolong gini, kan berabe, nama ente udah turun beberapa tingkat di blogsphere.
yg nulis seharusnya nyadar, ini dunia maya, bukan di dunia nyata, yang kadang bisa bikin orang kagum dengan kepalsuan yang kita miliki.
ayolah, mas sang ahli matematika, insyaflah, paling nggak, ngaku kek.. atau ente dikutuk orang habis-habisan, eh kalo sampai 40 orang lebih yg ngutuk ente, bisa kabul loh !

seburuk apapun tulisan kita, kalo hasil pemikiran sendiri, jauhh lebih berharga, dan lebih dihargai
daripada sekilas terlihat keren, tapi hasil nyolong karya orang lain, ya ampun sekali dah pokoknya
ok !!

*udah gitu, komen disitu pake di moderasi sgala lagi .. huhuhu.. pengecut skali jadi lelaki .. !*

update :
barusan ada permintaan maaf dari sang kopaster, tapi tentunya tidak semudah itu, apalagi setelah saya lihat ga nyantumin nama blog yg die kopas,
lalu banyak tulisan-tulisannya bermotif seperti itu, njiplak nyaris seisi postingan punya orang, trus sedikit di edit, dan dikasih kata pengantar secukupnya …

ah , lieur ..

Advertisements

53 thoughts on “sekilas keren tapi biadab

  1. geRrilyawan

    wah…ketinggalan nih seru-seruannya. maklum bang, lg jarang blogwalking…

    mo liat kesana dulu ah…usul gimana kalo dicopas balik aja tulisan dia kali hehehe…

    Like

    Reply
  2. titiw

    Em.. sori, tapi apa gak terlalu kasar ya sama si pengkopipaste ini..? Siapa tahu dia emang belom lama berkecimpung di dunia maia ahmad kaya gini, dan dia gak tau aturannya.. Jadi apakah gak lebih elok kalo kita tegor baik2 aja.. Nggak usah diumbar2 ke umum..? Kalo dia melakukan itu untuk ke-dua kalinya, baru deh rada diingatkan rada keras.. Ya toch..? ah, lagipula siapa saya sih.. hehe.. cuma sekedar opini pribadi loh ya.. 🙂

    Like

    Reply
  3. Andra

    Salm knal om, blog saia yg jelek juga sering dikopas-abis tuh… heran, pdahal kalo bkin tulisan sndiri mungkin bsa lbih bagus tapi koq ya lbih suka nyontek…

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s