lebih baik di Inggris

Beberapa kali saya melihat tulisan, postingan, opini, dari seseorang atau beberapa orang, yang seakan tidak bangga menjadi warga negara ini.
Seakan tidak puas dan menyesal hidup di negeri yang indah ini.
Bahkan sampai ada yang berani mengambil kesimpulan kalau orang Indonesia itu goblok πŸ‘Ώ

Saya tak habis fikir, dimana otak, fikiran dan perasaan mereka saat menuliskan pendapat semacam itu ?
Apa tidak menengok ke arah diri sendiri, tidak melihat KTP, tidak melihat tempat dimana dia tidur, menghirup udara dan hidup.

Kalo dilihat secara parsial, memang sekarang ini, bayangan jamak setiap orang,
negeri ini adalah negara yang punya banyak hutang.
Negara yang populasi koruptornya konon jarang bisa tersentuh hukum.
Negeri yang kaya raya namun rakyatnya masih banyak yang miskin.

Negara dengan wakil-wakil rakyat yang katanya cuma bisa omong doang atas nama rakyat.
Negara yang katanya jarang berpihak pada rakyatnya yang ekonominya morat-marit.
Negara yang masih saja berusaha membungkam siapa saja yang berani ngomong miring pada pemerintah.
Negara terus dilanda bencana tak berkesudahan.

Negara yang tetap menjadikan rakyat sebagai objek bukannya subjek.
Negara dengan smua detil-detil negatif lainnya

Tapi apakah dengan menghujat tumpah darah sendiri.
Apakah dengan mengutuk Tanah air sendiri semua akan terselesaikan.
Apa dengan menyesali diri telah lahir di negeri ini smua bisa berakhir ?

Kasih solusi kek.
Bikin inovasi kek.
Biar kehidupan ini lebih baik.
Bukan cuma bisa memberikan sumpah serapah.

Usaha dengan masing-masing kekuatan yang dimiliki.
Kalo blum mampu, ya berdo’alah
Toh kita hanya ‘pelaku’ di dunia ini.

Pemilik skenario dan sutradara dunia ini tetaplah Dia

Bersyukurlah dengan apa yang telah ada.
Tapi juga terus berusaha untuk mendapatkan apa yang diinginkan,
sesuai porsinya tentunya..

Atau tetap mau merutuk juga ?
Go to Hell !!
atau Lepaskan kewarganegaraan dan pindah ke Inggris sonoh.
mungkin kehidupan disana lebih baik buat para penghujat itu.

Kalau saya sih, biar bumi runtuh juga,
tetap bangga jadi warga negara Indonesia ini !

Advertisements

19 thoughts on “lebih baik di Inggris

  1. deeedeee

    mo komentarin ttg judul dan isi postingannya..

    judul sama isinya nyambung bgt di akhir, om! dan judulnya itu bener2 ngena sama passwordnya! mantabs dah si om ini.. jenius! *ini karena saya bisa masuk sini ya, Om.. kalo ga bisa mungkin saya ikutan merutuk karena ga bisa masuk2 ke postingan ini πŸ˜†

    Like

    Reply
  2. warmorning Post author

    [ deeedeee ]
    ya iyalah, saya dari lahir, sekolah, pacaran, kawin sampe hidup nyaman karang masih di negeri yang ‘sejuk’ ini πŸ˜€

    eh yg jenius mah ente, saya masih gak bisa menjatuhkan rekor pembesaran otak itu :mrgreen:

    Like

    Reply
  3. eoin

    Yoeh yang ga cinta indonesia ke laud aja sono!!!! jadi warga ratu kidul aja.. aneh deh.. biar hujan batu di negeri sendiri, batu sini laku semua di jokul.. *geblek emang yang ga cinta ma indo*
    Biar korupsi meraja lela.. Kau tetap Indonesia-Ku!!!
    kita usir-usirin aja bro yang ngata-ngata in indonesia.. [gw kalo ngata-ngatain kan gak bangsa-nya, tapi aparatnya]
    -once try only- kasih clue geneh dong mantaf!

    Like

    Reply
  4. Zulhaq

    waduh waduh, anak sinting kok komennya aneh2, gak nyambung
    kapan komen tentang postingannya???

    kan belum baca he2…
    baca dulu yak, ntar komien lagi

    *sinting kronis, jawab dan tanya sendiri*

    Like

    Reply
  5. Zulhaq

    ternyata ada suara anak bangsa disini
    suara yang mengebu gebu dan ber api api

    penghujat itu gak jauh beda dengan penonton pertandingan
    dimana mereka merasa lebih pintar dan lebih baik dari apa yg dilihat
    padahal, kalo disuruh melakukan hal yg sama, belum tentu bisa juga
    dan bahkan bisa lebih buruk dari yang sudah ada!!!

    kalo memang merasa lebih bisa dan lebih pintar, seharusnya di sharing dan melakukan suatu perubahan menuju segala sesuatu yang jauh lebih baik.

    kalo saiah yang sinting ini, tetap bangga menjadi warga negara tercinta ini. kalo tinggal di london, mungkin akan jadi orang yang tidak memiliki jiwa sosial, orang yang masa bodoh dengan orang lain, orang yang merasa hidup itu hanyalah mencari kepuasan bla bla bla….

    tapi di negara tercinta ini, saya belajar menjadi bagian dari semua orang, belajar dalam kesederhanaan, tersenyum dalam kesederhanaan, belajar dekat dengan sang pencipta negeri ini, belajar menjadi sesuatu yang berarti buat orang lain!!!

    *orang sinting kok jadi gini siy* kekekekeekek

    selamat siang om!!!
    Merdeka!!!!

    Hidup Indonesia!!!!

    hidup om warm!!!!

    hidup Zulhaq sinting!!!ha ha ha ha ha ha

    Like

    Reply
  6. pakacil

    entahlah saya termasuk yang mana, tapi yang jelas nampaknya saia harus hitung ulang dulu posting saya lebih banyak ke sisi apa… hihihihi…
    πŸ™„

    tapi saia suka semangat solusi itu
    kalau cuma cuapΒ² sih mudah, persis onani lah…
    πŸ˜€

    Like

    Reply
  7. warmorning Post author

    [ Pakacil ]
    beuh, padahal mungkin lebih banyak saya yang merutuk gak jelas, pak πŸ˜€

    hush, kegiatan sehari-hati ente kok di omongin disini hihihi
    :kuda:

    Like

    Reply
  8. Pingback: » Ente warga negara mana toh ? blog auk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s