Duluan, dong ..

Suatu sore,
saya nyuruh si sulung untuk mandi, mandi sore tentunya.
Tapi, si sulung pas lagi males-malesan,
Dia cuma bilang “ntar dulu, bah ..”

Melihat gelagat saya yang sudah mulai ambil ancang-ancang untuk nyuruh mandi yang kedua kalinya.
Honey nyeletuk, “Emang, abang udah mandi ? Yang nyuruh duluan dong..”

Saya jadi mingkem sendiri, mojok di kamar mandi 😀

Sering saya gak nyadar, nyuruh orang lain untuk berbuat sesuatu, yang saya sendiri belum melakukannya.

Padahal, seharusnya saya memberikan contoh dulu, sebelum berkoar meminta orang melakukan hal yang saya ingini.

Walo kadang saya ngeles, “Lah yang penting, kan. Saya ngasih tau, urusan saya belakangan”. Ya nggak bisa gitu sebenernya.

Apalagi dalam hal berbuat kebaikan. Gimana saya bisa meminta orang berbuat baik, kalo saya sendiri nggak baik-baik amat kelakuannya.

Jadi inget lagi, kata Aa Gym dulu.
masalah 3M, dalam berbuat apa saja,
apalagi dalam hal kebaikan ..

Mulai dari hal yang kecil,
Mulai dari diri sendiri,
dan mulai dari sekarang ..

Advertisements

19 thoughts on “Duluan, dong ..

  1. pakacil

    ooo.. jadi hobinya mingkem di pojok kamar mandi ya? *los pokus*

    bagaimana kalau saya tambahkan argumen dan pembenaran lainnya? begini…
    jadi, setiap orang itu sudah memiliki peruntukan dan kaplingnya sendiri, ada yg kebagian untuk mengingatkan, dan ada yg diingatkan. Ada yang memerintah, dan ada yg diperintah.
    😀
    *lagi error*

    Like

    Reply
  2. sakurata

    Pakacil…
    Duluan dong saya komengnya, biar menjadi pertamax, hehehe

    Betul Bos..kayaknya zaman sekarang mesti ngasih contoh dahulu..baru mengajak/memerintahkan 🙂

    Like

    Reply
  3. Zian X-Fly

    Ujar urang tuha bahari, mun pisang balum babuah, anaknya dipindah ka lain, anak pisang tadi sampai ganal kada mau babuah.
    Bujur tu. Urang biasanya kada hakun mun kita suruh nang kita haja kada manggawi.

    Like

    Reply
  4. waRm Post author

    -pakacil
    ilmu ngelesnya mulai keluar dah 😀

    -sakurata
    dari jaman dulu udah gitu, kok 🙂

    -nia
    kadang ngasih contoh itu susahnya 😀

    -yulian
    kada kawa ai hehe

    -anny
    ini kan juga sambil belajar, teh 😀

    -faldy
    🙂

    -rizal
    harus lah 🙂

    -Zian
    bujur banar pian nih, mantap analoginya ya

    -pasang iklan
    bener sekali, bos

    -morishige
    hmm soal ginian gak ada hubungannya dengan wibawa, bos..

    -nyegik
    apalagi soal itu 🙂

    -mbakDos
    approve.. 😀

    -bakulrujak
    ok, bos

    -Zulhaq
    masa ? 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s