Suicide : A Book by Latree Manohara

Buku bersampul hitam sudah beberapa hari menghiasi salah sudut rumah saya.
Sebuah buku istimewa, rangkuman tulisan karya La, panggilan akrab sang pengarang : Latree Manohara..
Blogger wanita yang punya pemikiran yang unik, menurut saya.

Jilidan kertas sebanyak seratus halaman lebih itu berisi imajinasi liar si penulis.
Walaupun kata pengantar di buku itu menyatakan,
bahwa cara bertuturnya cenderung jujur, lugu dan apa adanya.
Tapi menurut saya, ada nada pemberontakan
terhadap nilai-nilai dan sistem yang ada dalam tiap tulisannya.

Secara keseluruhan, saat membaca buku ini, saya malah langsung membayangkan pada dunia nyata. Pada realita yang ada. Seting tempat cerita terjadi, yang terasa akrab dengan keseharian, mungkin yang makin menguatkan akan hal itu.
Pada judul Menunggu, yang merupakan salah satu bagian terfavorit saya. Warna warni kehidupan sehari-hari seakan tergambar di depan mata.

Cara bertuturnya mengalir, walau kadang ada cerita secara flashback, tapi itu ciri tersendiri, yang nggak sekedar membuat pembacanya menginterpretasikan sendiri apa yang ada dalam pandangan mata dan bayangan La.

Lalu cara penyampaian pesan moral yang terselip, kadang samar di kepingan ceritanya. Kita seakan disuruh berkaca tanpa diminta.

kalau saja ingin membaca rangkaian cerita yang beda dengan fiksi atau cerita atau apalah, yang kebanyakan. Silakan baca buku ini.

Oh ya, kalau tertarik ingin memilikinya, silakan hubungi langsung pengarangnya di blognya.

Ah, satu lagi bloger yang bikin saya ngiri.. šŸ™‚

Advertisements

17 thoughts on “Suicide : A Book by Latree Manohara

  1. warm Post author

    @ latree
    doakan aja secepatnya nyusul šŸ™‚

    @ fahmi
    yap, jadi pengen juga šŸ™‚

    @ phery
    yuk kita susul-susulan šŸ˜€

    @ syafwan
    so, pesen langsung sana šŸ™‚

    Like

    Reply
  2. zulhaq

    beberapa hari yang lalu, saya kirim mail dan dapet balesan dair beliau, tapi mail itu hilang. jadi sampe saat ini, belum jadi pesen deh bukunya. sekarang jadi teringat *kirim mail lagi* he he he

    Like

    Reply
  3. Pingback: Kembang Api Malam Ini | blog auk

  4. Pingback: Koeis Djoem’at : Kembang Api Bunuh Diri | blog auk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s