Pica

Manusia itu kalo soal makanan, jenisnya omnivora, gabungan antara herbivora dan carnivora.
Normalnya begitu.

Tapi, ada saja manusia yang lebih parah,
soal makanan setingkat di atas omnivora.

Kalau biasanya cuma makan makanan biasa kalau lapar dan minum air tatkala haus. Ini lebih dahsyat.

Saya baru sadar kalau ada yang kemampuannya lebih dari itu,
Kadang suka makan semen, makan aspal, minum bensin,  dan makanan minuman yang aneh-aneh lainnya.

Istilah kerennya, eh nggak keren sih sebetulnya,Pica
Kalau sudah gitu, gimana bisa hidup sehat ?
Kalau perut diisi benda-benda aneh bermacam rupa.

Dan perut juga tahu kalo diisi dengan benda yang aneh,
tahu kalo diisi dengan sesuatu yang bukan makanan,
dan pasti tahu kalau diisi sesuatu yang bukan haknya.

Biasanya sih pasti ada sinyal ke darah,
memberitahu kalau ada yang tidak beres,
intruder alert !

Lalu aliran darah bereaksi,
menolak bereaksi dengan benda aneh.
Ujung-ujungnya ya badan sakit.

Makan sesuatu yang bukan hak kita, ujung-ujungnya akan menjadi hal yang sia-sia saja, dan sesuatu yang bukanlah hak kita akan kembali pada pemiliknya.

Lagian bukankah sudah disebutkan,
kalau ingin sehat, tipsnya ya sederhana saja,
makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang.
🙂

Advertisements

12 thoughts on “Pica

  1. pakacil

    whauhahaha.. kalau soal benda² aneh itu, ada sebuah kejadian, dulu ada seorang maling yang tertangkap massa, lantas di bawa kerumah sakit. dokternya bingung, karena pada hasil rontgent terlihat ada botol, dll. dalam perutnya.

    *makanan memang sumber segalanya*

    ada botol dalam perut ? 😮
    ya, kan makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan 🙂

    Like

    Reply
  2. mawi wijna

    manusia pada dasarnya kan punya rasa ingin tahu yang tinggi. balita aja kalau tak diawasi selalu memasukkan segala yg menarik ke mulutnya.

    tapi kalo udah gede gak musti diawasi lagi kan, ya 🙂

    Like

    Reply
  3. venus

    ooo namanya pica ya? beberapa kali liat di tivi, ada anak yg suka makan tanah, bedak, obat nyamuk bakar. haduh seremnya 😐

    anehnya tu anak gpp kan ? 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s