Koeis Djoem’at : Pekerdjaan

Selamat hari jum’at.  Semoga tetap semangat di awal libur panjang menuju minggu.  Juga tetap semangat pada siapapun yang nekat masih rajin kerja di long wiken begini.   Saya mau mengumumkan siapa yang berhasil menebak dengan tepat sebuah pertanyaan yang tanpa petunjuk sama sekali di koeis jum’at kmaren.  Ajaibnya ada satu orang yang berhasil menebaknya.   Yang beruntung itu adalah dianya yang bernama..

*Oh iya, sebelumnya jawabannya yang benar adalah seperti di skrinsut dibawah ini :D

Maya, yang empunya blog http://floriayasmin.blogspot.com/, kepada yang bersangkutan jikalau membaca postingan ini diharap mengirimkan alamat beserta nomor yang bisa dihubungi ke rd.syarani@gmail.com.  Satu buku travellous siap meluncur ke tempat yang mana alamatnya sedang ditunggu keberadaannya.

Nah, terkait dengan hari libur panjang itu, saya jadi tertarik membuat soal untuk koeis djoem’at kali ini tentang pekerjaan.  Menurut saya sih kerjaan apa saja, sepanjang tak merugikan orang lain adalah baik adanya.  Karena apapun hasil kerjaan seseorang pastinya hasil dan akibatnya, baik dan buruknya  akan kembali pada sang empunya kerjaan.  Untuk hal ini cobasesekali dengarkan lirik lagu bang Rhoma : 1001 macam.

Berhubungan dengan dua hal di atas, saya jadinya ingin menanyakan seputar pengetahuan pekerjaan bang Rhoma dalam film-filmnya, yang mana selain kerjaan utamanya yang rata-rata tetap jadi penyanyi, juga ada beberapa kerjaan lain yang dilakoni dalam setiap filmnya.   Kalau jum’at kmarin pilihan ganda, maka sepertinya kali ini mengisi titik-titik.  Jadi begini soalnya :

  1. Di film Badai di Awal Bahagia, bang Rhoma dipaksa menjadi …….. demi menyelamatkan anaknya yang diculik.
  2. Dalam film Nada-Nada Rindu, bang Rhoma memakai gigi palsu dan rambut palsu saat menyamar menjadi Zulfikar yang kerjaannya adalah seorang …….
  3. Awal bertualang di film Berkelana 1 bang Rhoma sungguh terpaksa menjadi seorang ….. ;
  4. Lalu kemudian kembali sungguh terpaksa menjadi seorang … demi menolong kawannya yang sakit parah dan perlu duit untuk bayar rumah sakit.
  5. Bang Rhoma menyamar menjadi seorang … di Berkelana 1.
  6. Kemudian menyamar lagi menjadi … di film Berkelana 2, demi seorang Ani. K
  7. Di film Pengabdian bang Rhoma memutuskan mengundurkan diri dari dunia panggung, kemudian menjadi seorang …..
  8. DI film Begadang, ceritanya bang Rhoma adalah seorang …… sebelum sukses menjadi penyanyi,

Mudah kan soalnya ? Bagi yang menebaknya paling bagus, ada dua hadiah.  Satu kantung/dompet unik serba guna keren dari bennang kussut untuk satu pemenang pertama, kayak gini nih penampakannya :

dan satu lagi novel Perfume : The Story of Murderer untuk pemenang keduanya.

Demikianlah, ditunggu jawabannya ya, yang bisa dikirim via email saya yang diatas, atau langsung di kolom komentar di bawah juga tak mengapa.

Advertisements

12 thoughts on “Koeis Djoem’at : Pekerdjaan

  1. iezul

    wahhh saya malah pengennya bang Rhoma jadi pelawak kaya sule, ato om kasino, wahhh keren banget tuuu….tapi seingat saya waktu itu beliau jadi pencopet, pengamen, pengembara, dan pemotivator…wong orang2 kalo udah nonton film beliau tu, matanya sueger gak melek2….. *kok rada jowo ya saya* 😀

    warm : ya ga pantes jd pelawak, terlalu serius beliaunya 😐 saya jg ga setuju *eh

    Like

    Reply
  2. latree

    Ya udah nih aku jawab lagi:
    1. Perampok
    2. Penyanyi
    3. Pengamen
    4. Penjambret
    5. Supir
    6. Guru les piano
    7. Peternak sapi
    8. Pemuda pengangguran

    😀

    warm : *menduga2 referensi jawaban ini* :mrgreen:

    Like

    Reply
  3. Pingback: Koeis Djoem’at : Review Berkenan | blog auk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s