Rafflecopter, Random.org dan Linky tools

Awalnya membaca twit mbak desty di twit, tentang even #BBIGiveaway, yang ternyata adalah acara massal bagi-bagi buku gratis.  Tapi yang menarik bagi saya bukanlah hadiah-hadiah yang ditawarkan dalam acara itu, walaupun ya menarik juga rentetan hadiah buku gratisan yang dibagi-bagikan oleh banyak orang.

Bagian menariknya adalah, tools yang digunakan dalam acara itu.  Asli saya baru tau itu random.org untuk mengundi secara random sesuatu, terutama berguna untuk mengundi pemenang jika mau bikin kuis.

Kemudian yang kedua adalah rafflecopter, yang tampaknya untuk mengusut *halagh mengusut* mengatur entry peserta dan entalah apalagi, contohnya bisa ditengok di situ, saya juga sedang mencoba bikin, biar buat koeis djoem’at besok.

Lalu linkytools, terkait dengan blog hop yang mana tampaknya adalah bikin list beramai-ramai, A blog hop is a linky list that is SHARED ON MULTIPLE BLOGS. When several blogs put the same linky list code on their blog, the exact same list appears on each blog. Nah gitu deh katanya.

Coba ah..

// <![CDATA[
/*{literal}{/literal}*/
// ]]>
a Rafflecopter giveaway

You need javascript enabled to see this giveaway.Baiklah, berhasil tampaknya. dan Koeis Djoem’at yang seyogyanya dilaksanakan besok, boleh dimulai sekarang. Hayo isi form di atas, saya penasaran jadinya ntar macam gimana 😀

Advertisements

2 thoughts on “Rafflecopter, Random.org dan Linky tools

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s