Cemburu yang Lucu

Menurut wikipedia cemburu nih  yee adalah film Indonesia yang diproduksi pada tahun 1986 dengan disutradarai oleh Ali Shabab. *argh salah rujukan*

Baiklah, pindah ke KBBI, yang katanya cemburu adalah merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung dsb; sirik.

Biasanya hal lain yang mengikutinya adalah sifat tak mau mengalah, atau semacam ingin mendominasi atas siapa yang menjadi objek pencemburuan *halagh*

Itulah yang akhirnya saya sadari beberapa waktu belakangan ini, saya baru ngeh saat melihat mata Q mendadak berkaca-kaca saat saya memuji bang Ai.

Ceritanya kemarin bang Ai lagi rajin ngeberesin tempat tidur, trus dia bilang lah ke saya :  “bah, tempat tidur udah kurapikan, tuh liat”

Saya pun melihatnya dan spontan aja berkata : ” iya bagus, bang !”

Eh ternyata Q nyamber aja : “Nggak, aku berantakin lagi aja!”  Sambil menampakkan gejala mau nangis, ngeliatnya saya jadi heran sendiri.

Lalu tadi malam, padahal Q lagi asik main sendiri. Bang Ai iseng ingin duduk dipangkuan saya.  Itu tuan putri yang padahal tadinya anteng main, bergegas menghampiri, matanya berkaca-kaca lagi, manyun sambil berusaha ‘merebut kedudukan’ bang Ai.

Ya ampun, saya diperebutkan ! *los pokus*

Tapi ternyata sifat cemburu anak-anak itu ternyata bisa dimanfaatkan juga.  Saat kmaren Q keukeuh pengen jajan apa gitu, janan yang nggak penting pokoknya, karena lagi males ngeladenin, akhirnya iseng aja ngajak bang Ai jalan-jalan naik motor.  Ealah, dia langsung seakan-akan lupa dengan ngototnya pengen jajan.

Hedeh, cemburu yang aneh :mrgreen:

11 thoughts on “Cemburu yang Lucu

  1. devieriana

    Jadi inget anaknya temenku yang jug diam-diam cemburu sama adik barunya. Dia mendadak cengeng dan sensitif luar biasa. Dia ngerasa ayah ibunya udah nggak sayang sama dia lagi, lebih sayang ke adiknya yang baru lahir, hihihihi… Lucu… 😀
    Jangan-jangan dulu saya gitu juga ya :mrgreen:

    warm : coba tanya ortu sampeyan, coba :mrgreen:

    Like

    Reply
  2. putrimeneng

    eh aku anak bungsu sih, trus kakak2ku udah gede jadi dl ga pernah ngerasa cemburu 😛

    ha trus ngapain yuk malah curhat dimari 😐

    warm : trus piye iki ? 😐

    Like

    Reply
  3. chopie

    jadi keinget ponakan kalo pas kumpul di rumah pas lebaran. suka rebutan maen sama tante unyunya ini *eh *lostpokus =D

    warm : errr…. 😐

    Like

    Reply

Leave a Reply

