Majalah dan Koran Murah

Saya pikir segala benda cetak itu, togamas juaranya.  Bagaimana tidak, buku apapun rata-rata diskonnya minimal 15 persen, belum lagi jika ada program obral buku.  Belum lagi majalah, juga didiskon 5-10% dari harga pasaran.

Kemarin, ternyata saya menemukan fakta bahwa hal tersebut tak lagi berlaku sepenuhnya.  Ada jawara baru dalam hal harga majalah.  Itulah kopma, alias koperasi mahasiswa.  Adalah majalah Tempo yang ada cap gede bertuliskan : Harga Khusus Mahasiswa Rp.19.500, tuh beda sepuluh ribu sama harga eceran.  Kemudian Gatra, juga bedanya sekitar itu.

Lalu untuk koran, Kompas yang banderolnya 3.500 itu, dan berharga tiga ribu di kios koran langganan, ternyata harganya cuma dua ribu rupiah per eksemplarnya.  Koran tempo yang harga kiosnya adalah dua ribu perak, walau banderolnya adalah 3.000.  Di kopma cuma 1.500 doang.

Saya nggak tahu, apakah untuk membeli koran dan majalah diskon itu harus menunjukkan kartu mahasiswa, karena sampai saat ini, pada kenyataannya saya belum pernah membeli majalah dan koran di kopma tersebut *hlahh*

Advertisements

3 thoughts on “Majalah dan Koran Murah

  1. runrunphii

    di stasiun juga om. harganya pasti turun sekitar 2000an untuk tiap koran. berarti… kenapa ya? 😐

    warm : karena konon, tanpa dijual pun katanya koran sdh untung dari iklan yg terpasang, jd oplah koran cetak yg terjual itu semacam bonus aja 😀

    Like

    Reply
  2. chopie

    ada rumah buku. lebih juara dibanding toga mas oom warm. diskon 25 persen. dan pilihan buku lebih variatif timbang toga mas.

    konon katanya rumah buku dibangun sebagai pesaing toga mas. kenapa rumah buku lebih variatif? karena kalo ndak salah satu group sama gramedia. hehe…

    *ini malah OOt saya =D

    warm : lah togamas itu 15% itu diskon paling minim, kalo rata2 sih 20% lebih hehe tp ntar penasaran ah pengen nengok rumahbuku ntar pas ke sby 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s