Koeis Djoem’at : Energi ++

Dari kemarin sore, sampai tadi malam, saya membaca ebook karya Pandji Pragiwaksono yang berjudul Nasional.Is.Me yang sekarang juga ada versi cetaknya.

Ebook tersebut sudah lama saya donlot dan sudah berapa lama ngendon di sudut folder netbuk.  Saya yang tadinya ngantuk menjadi tak ngantuk lagi saat mulai membaca halaman-halaman awal.  Kenapa ? Karena isinya keren sodara-sodara !  Isinya positif, optimis dan membuat pikiran kita pun ikutan lebih optimis.  Optimis tentang apa ? Tentang negeri tercinta ini, tentang Indonesia yang keren ini.

Saya tuh ya suka mangkel pas buka twitter, ada aja yang hobinya merutuk aja, memandang sinis atas pemerintah, pesimis terhadap negeri sendiri, semena-mena menggeneralisir seakan-akan tak ada sisi bagus dari negeri ini.

Kalo udah gitu kadang gatel pengen pengen ngasih saran pada itu yang riwil untuk pindah negara aja sudah, abisan ngomel mulu, sementara saya nggak tau dia udah ngelakuin hal positif apa selain mengutuk dan menyebarkan cerita negatif doang.

Kenapa tak berbuat yang terbaik yang bisa dilakukan, paling tidak berdo’a yang baik-baik.  Punya akun socmed, sebarkan hal-hal yang baik, nggak cuma provokasi hal-hal negatif doang.   Ebook itu juga menyadarkan saya satu hal, bahwa kita harus lebih memperluas pengetahuan, terutama tentang negeri ini, tentang hal-hal baik yang bertebaran dari Sabang sampai Merauke.  Saya dari dulu memang menyangsikan orang-orang yang hobi berkoar-koar tentang kejelekan negeri sendiri, sementara dia sendiri bernafas, makan, dan ngapain aja pun masih di atas tanah Indonesia. Ajaib sekali.

Katanya energi positif itu menular, begitu pun sebaliknya.  Nah mari sesekali atau seringkali merusuh tentang hal-hal yang asik aja gituh.  Bukannya bikin mumet apa yang udah ruwet euy.

Baiklah, sebelum makin OOT, saya mau ngasih soal Koeis Djoem’at yang singkat aja.  Saya minta tolong dikasih rekomendasi link blog/web anak negeri ini yang bisa bikin saya atau siapapun tersenyum karena isinya keren.  Kalau bisa sih yang saya belum tau atau belum pernah saya kunjungi.

Penonton di kejauhan : Keren macam gimana, om ?

Ya yang gimana aja menurutmu keren, karena sungguh keren itu relatif.  Baiklah ditunggu ya.  Hadiahnya satu buku untuk satu pemenang, salah satu favorit saya : The Girl Who Kicked the Hornet’s Nest.

—————————-

Ps.
ebook nasional.is.me bisa didonlot gratis di web nya mas Pandji.  Atau kalau mau beli versi cetaknya sudah tersedia di toko buku sejak lama, nggak rugi membacanya, sungguh!.

Advertisements

5 thoughts on “Koeis Djoem’at : Energi ++

  1. nengbiker

    try to read Haqqi.net, anak muda ini semangatnya besar sekali. mulai dari bikin usaha sendiri, ikut berbagai organisasi mulai dari blogger hingga asosiasi manajer. langkah nyatanya pasti. ngga cuman omong doang tapi dilakukan semua. ceritanya ikut dewa ruci seru banget!

    kalo ootofthebox.web.id pernah? lucuk anak ini, kalo nulis tinggi tinggi sekali tapi memang ditunjang pemahaman yg tinggi tentang yg dia pahami. kalo ketemu…..dia ngga bisa bunyi. diem abis 😐 temen turing yg menyenangkan tapi 🙂

    warm : wah makasih banyak, *ke tekapeh*

    Like

    Reply
  2. r

    saya sih suka baca merlyna.blogspot.com, lucu…menghibur dengan segala cerita ketinggalannya 😀 padahal Mer ini profesor serius loh, blog serius dia di merlyna.org. apakah membangkitkan semangat? Ya gak juga sih, tapi bikin bangga, org Ind pinter, tapi ya teteup menungsa 😛

    warm : asli, terimakasih banyak atas info blog itu, yg saya kopi semua postingannya ke word :mrgreen:

    Like

    Reply
  3. Amd

    manusiasuper.wordpress.com tuh, cobain, keren abiess.. *dipentung*

    Seriusan dikit, sudah coba ngunjungin zenosphere.wordpress.com Om?

    warm : zenosphere udah lama masuk feedreader saya, om 😀

    Like

    Reply
  4. desty

    sudah pernah baca mscomplaint.com ?
    saya suka baca komplain2 nya yang “wah gue banget”. uniknya karena komplainnya itu menjadi kritik yang membangun 🙂

    warm : itu blog sdh masuk feedreader juga, iya keren cara komplennya, sampai dijadiin buku segala :mrgreen:

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s