Koeis Djoem’at : Jualan

Tadi pagi, ke warung langganan, (kembali) membeli donat dan risoles limaratusan namun enak itu.  Ternyata belinya nanggung, risol 5, donat 6, saya bayar 6000 ditolak ama ibunya empunya warung.  Yang seribu dikembalikan lagi, jadi cuma bayar 5000, yang satu bonus katanya.

Saya merasa ‘wah!’.  Karena saya ngitung, satu kue itu harganya kan meski limaratus, tapi satu biji  itu berapa sih untungnya buat beliau, toh sang tukang warung maksa untuk ngasih satu.  Mungkin satu kue itu senilai dengan keuntungan lima atau malah lima biji donat, err ngerti nggak ?
😐

Dulu saya pernah bantuain jagain warung, belanja barang ke pasar, dan tau persis kalo laba atau untung jajanan itu kecil sekali.  Eh rata-rata yang namanya keuntungan barang dagangan kan palingan sekitar 5 % dari harga modal.  Salut lah buat yang gigih jualan.

Jadi koies djoem’at ini, saya cuma minta tolong bagi yang berkenan, posting tentang pengalaman dagang/jualan/kerja apa aja lah selama sekolah atau kuliah atau kapan aja deh.  Ntar di link ke sini ya?

Hanya ada satu pemenang yang nantinya terpilih untuk mendapatkan kemeja batik dari kamaratih plus bonus  satu kotak bakpia ubi ungu dari Bakpia Anda from Sanggrahan Pathuk yang beneran asli lebih enak dan lembut dari yang biasanya pernah dicoba.

Baiklah ditunggu ceritanya.  Dan untuk pemenang koeis djoem’at kemarin, karena asli quotenya keren semua, maka terpaksa saya minta bantuan random.org, tetapi dengan cara yang lebih acak, saya ambil angka 10000,  angka yang terpilih akan ditambahkan hingga menjadi angka terkecil antara 1-15, karena yang ikut kuis kmaren 15 orang.  Ngerti nggak ? 😐

Pokoknya setelah dirandom terpilihlah angka 7181, jadi 7+1+8+1 =  17, 1+ 7 = 8, dan yang ada di nomor urut delapan adalah mbitmbot sang pemilik theaprikot.com.  Ditunggu alamatnya di rd.syarani@gmail.com ya
😀

6 thoughts on “Koeis Djoem’at : Jualan

  1. carra

    …. angka terkecil antara 1-15, karena yang ikut kuis kmaren 15 orang. Ngerti nggak ?

    enggak om… 😐

    cuma pengalaman pas sekolah/kuliah? 🙄 lha saya jualannya baru sekarang jeh… jadi ndak bisa ikutan yah… lagian uda pernah posting 😐 klo posting lagi, jadi basi dong….

    *sigh*

    warm : posting gih 😀

    Like

    Reply
  2. carra

    etapi… ada ding yg belom saya posting… 😀

    etapi masih jualan yg sekarang… bukan sekolah/kuliah… 😐

    *maksa*

    warm : ya posting lah bu 😀

    Like

    Reply
  3. Pingback: Jualan dikuisin « Carra’s World

  4. Pingback: What We Learn From Our Mom | Pojok Mungil

Leave a Reply

