Drunken hamster.

Kemarin sore ceritanya honey mendapat hibah sepasang hamster dari temennya, entah varietas apaan. Eh tiga ding, bukan sepasang, apa ya namanya ? threesome ? #halagh.  Dikasih pula kandang kecil berukuran tigapuluh senti.  Q pun senang gembira, bang Ai juga.

Dua hamster entah betina apa jantan, anteng sifatnya.  Satunya lagi, entah jantan apa betina, ganas !  Nggak bisa ketemu yang dua, langsung nyerang dan menggigit sampai yang diserang berteriak-teriak “ampun bang, ampun..” Mungkin kalo diterjemahin kayak gitu lah, sampai berdarah-darah.

Awalnya kata sang penghibah, itu cuma becanda, lah becanda kok macam tawuran saja, sangar !  Karena kasian, akhirnya mencoba untuk memisahkannya, dan ya ganti tangan saya yanng diserang, tiga kali giginya sukses menancap di jari kanan dan kiri, sampai berdarah juga, buset ni hamster mabok bener.

Akhirnya dimasukin dalam sel isolasi berbentuk kotak sepatu Kaka.  Anteng dia, entah karena gelap, atau karena merasa sepi akibat jomblo mendadak. Entahlah.  Yang jelas dia nggak bernapsu lagi ngegigit saya tampaknya.

Karena tampaknya sulit diadakan gencatan senjata, akhirnya dibelikan kandang satu lagi, jadilah tiba-tiba punya dua kandang.  Semalaman dibiarkan hidup terpisah.  Lalu pagi tadi dicoba untuk disatukan lagi, etapi dasar hamster mabok atau entah lagi estrus, melihat ada temannya lagi.  Bukannya ngucap salam atau salaman, malah nyerang lagi, menggigit sasaran bagian bawah tubuh pula.

Jadinya, dipisah lagi lah sudah.  Hedeh ternyata ribet juga punya peliharaan kecil gitu, apalagi punya peliharaan gajah kali ya.  Walaupun cita-cita saya sejak dulu, adalah ingin melihara harimau.

Advertisements

4 thoughts on “Drunken hamster.

  1. putrimeneng

    ngakan baca komennya mbak Latree, ga gede-gede amat sih om mbak latree cuma ya itu nanti kepinginnya bukan kandang tapi rekaman nah sono tuh biayain dah :))

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s