Percakapan TV Kabel

Kemarin sabtu, ada pameran komputer (lagi) di JEC.  Saya pun kesana, muter-muter sembari mengumpulkan brosur dari stand sana sini.  Yang menarik perhatian malah tawaran dari salah satu penyedia layanan tv kabel.

Murah kalau dihitung-hitung.  bebas biaya instalasi, diskon berjuta-juta pula. Jadinya kemarin malam memutuskan untuk sms nomor telepon yang tertera di brosur.  Namanya disitu, ya anggap aja mas Kun. Jadilah berbalas sms malam-malam.

Saya : Mas, itu kalau mau masang tipi kabel, gratis kan biaya pasangnya ? (padahal sudah tertera begitu adanya di brosur, dasar ga percayaan)

mas Kun : Iya, mas. Maaf ini siapa ya? Saya baru turun dari Wonosari.

Saya :  Saya pahlawan bertopeng, mas.  Ini tau nomer sampeyan dari brosur di pameran.

mas Kun :  Tertarik mas ? Kirim saja nama, alamat dan no. KTP.  Mau dipasang kapan ?

Saya :  *mengetikkan nama, alamat dan no KTP*  Besok bisa mas ? Pembayarannya gimana ?

mas Kun :  Besok mau dipasang jam berapa ? Pembayaran nanti pas pemasangan

Saya :  Di atas jam 11 bisa, mas ? Etapi tipi saya jadul bisa ngga mas ?

mas Kun : Tipi jadul gpp, yang penting ada input audio dan videonya.

Saya : Nah itu dia mas, colokan input audio videonya rusak.  Saya kira bisa via colokan antena yang biasanya itu.

mas Kun :  Ya nggak bisa mas.  Jadi tetap dipasang besok atau gimana nih?  (ada nada kesal yang tertangkap tampaknya)

Saya :  Saya servis dulu deh tipinya, mas.  Maaf saya nggak tau sih

mas Kun : Saya tunggu kabarnya, mas.  Terimakasih

Nyatanya tipi saya itu colokan audio videonya emang error.  makanya tak bisa lagi dipake anak-anak untuk main PS.   Asli saya baru tau kalo tipi kabel itu harus lewat AV gitu, kirain sama dengan tipi kabel 25 ribuan di kampung yang beneran pake kabel.

Maafkan saya mas Kun ..

*elus-elus tipi 14 inchi ..

Advertisements

5 thoughts on “Percakapan TV Kabel

  1. putrimeneng

    errr … om itu nganu tipi kabel yang murah itu nek udan siarannya hilang di tempatku tapi yan glain mehel banget jeh 😦

    warm : nah yg promo ini justru tipi kabel yg mahal, kalo harga biasanya 3 jt, diskon jd 1,2 jt setaun, lumayan kan 😐 *malah ngiklan*

    Like

    Reply
  2. putri

    Tipi 14 inch-ku malah cuma bisa nyala 2 jam. Itupun akhirnya aku nyerah dan meninggalkannya di kosan lama, sebelum akhirnya pindah ke kosan baru.
    Entah bagaimana nasib si tipi itu sekarang. 😥
    *elus-elus tipi 14 inch secara virtual* *cedih*

    warm : tp skarang ganti yg 52 inchi ya ? 😐 *nuduh*

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s