Mix Rasa

Soal makanan, kadang saya suka bereksperimen, nyampur-nyampur apapun yang dirasa (mungkin) enak.

Misalnya pas kemarin di warung penyetan, kebetulan ada tiga macam sambal sebagai pelengkap : sambal teri plus dua sambel lain yang saya lupa namanya.  Saya ambil ketiga-tiganya, lalu dicampur, ditambah lagi dengan kecap.  Untunglah rasanya lumayan, dan pedas jelas.  Tapi yang sedikit bikin saya mikir, nggak lama setelah saya pake tuh tiga jenis sambal, wadah sambal langsung diambil oleh empunya warung sambil bertanya :  “udah kan mas sambalnya?” ..
Kemarinnya lagi, saya iseng mesen jus mix, karena ngeliat pelanggan lain pada pesen jus campur-campur macam-macam, maka saya bertanyalah pada penjual jus

Saya :  Biasanya yang sering dipesen campuran jus apa lagi sih, mbak ?
Mbak Juice : Ya macam-macam sih mas, ada yang pesen pisang melon, jeruk apel, macam-macam deh
Saya : Ada yang pernah mesen jus sawo semangka nggak ?
Mbak Juice : Ada pernah sekali, katanya nggak enak.
Saya : Yaudah saya pesen itu satu, mbak
Mbak Juice: *bengong*

Tapi nyatanya jus sawo semangka itu enak lhoh, coba aja kalo ga percaya, seger-seger manis sepet dikit gimanaaa gitu

Terakhir kemarin malam.  Saya meliat stok sekuteng bungkusan yang masih ada, lalu terpikir mencampurnya dengan susu full krim bubuk.  Maka dicampurlah dua serbuk bungkusan itu dalam satu gelas, dan voila.  Sedap euy, macam es te em je saja, tapi plus ada isi sekuteng yang enak digigit-gigit itu.

 

6 thoughts on “Mix Rasa

  1. naussea

    ebuset 😮

    om warm iki aneh-aneh wae yo, jus sawo campur semangka dan sekuteng dicampur susu serbuk :))

    om baik-baik sahaja kan, ndak sakit perut atau apa gitu ;))
    om pernah makan papeda ndak, sagu yg dimasak jadi macam lem terus makanya bareng kuah ikan ekor kuning, hmmmm ….. maknyoosss, seger, pedas, asin gmana gitu 😀

    Like

    Reply
  2. LJ

    teruskan perjuanganmu om,
    proses pencarian rasa yang menakjubkan.

    ttg donat 500an yg enak itu sih aku percaya
    tapi klo semangka+sawo..? beugh!

    Like

    Reply
  3. neng fey

    aaah om anget sama2 aja sama aila, suka ngemix yg aneh2, aila suka ngemix karet sama jempol, alias waktu lagi ngedot, jempolnya ikutan nyelip juga, klo diliat dr dari ekspresi muka dia tuh kayaknya enak deh sampe merem melek tu anak @_@

    Like

    Reply

Leave a Reply

