Koeis Djoem’at : Pertamax !

Pagi-pagi tadi , dalam keadaan masih sedikit ngantuk setelah sok -sokan nonton babak penyisihan piala Euro tadi malem dan sedikit dinihari, legenda saya sudah rajin ke stasiun dalam rangka mengantar saudara yang mau naik kereta api tut tut tut dengan kereta ekonomi ac ke arah barat.

Sebelum nyampe kereta, masuk ke SPBU alias pom bensin, tak perlu ngantri karena saya sendirian di situ.  Petugas yang sendirian tanpa ada pelanggan itu pun menyapa.

“Pertamax, mas !”  selintas ada nada sedikit mengingatkan.
“Iya, mas..” Jawab saya menegaskan.
“Berapa ?” Tanyanya lagi.
“Penuh, mas.., full”  Saya pun menjawab lagi.
“Oh, sepuluh yah ..”
“Isi penuh,mas..” sekali lagi, sedikit dikencengin volumenya.
Di isi sampai penuh dalam artian sebenarnya.  Selesai.
“Dua puluh sembilan ribu, mas”  Kata petugas.
Saya bayar saja, lalu meneruskan perjalanan ke stasiun.  Sesampainya disana, bayar parkir masuk, menurunkan saudara di depan peron.  Kemudian pulang lagi.

Nah, pertanyaan koeis djoem’at kali ini adalah :

  1. Apa nama kereta api yang dinaiki eh ditumpangi saudara saya itu ?
  2. Berapakah harga tiketnya?
  3. Berapa liter pertamax yang masuk tangki legenda saya ?
  4. Berapakah harga tiket parkir motor di stasiun Tugu?
  5. Berapa biaya tiket parkir menginap semalam untuk motor di stasiun?

Sudah lima itu, gampang sekali tampaknya. Oh ya, ada dua hadiah kali ini.  Satu adalah buku Sepatu Dahlan yang isinya bagus dan inspiratif, dua adalah blouse cantik dari sponsor setia itu kamaratih batik bentuknya kayak di bawah inih.

Dan pemenang koies djoem’at minggu kemarin adalah ceritaeka. :hore: Ditunggu kaos tim yang diinginkan, ukuran dan alamatnya di rd.syarani@gmail.com  ya
😀

Advertisements

22 thoughts on “Koeis Djoem’at : Pertamax !

  1. carra

    huh…. ga menang… 😐 …

    eka ituh udah terlalu banyak menang di mana2 ituh ommmmm… *sirik tanda tak mampu*

    *ditendang masuk gawang*

    Like

    Reply
  2. Ririn

    awalnya mikir kalau mas tinggal di jakarta, langsung semangat soalnya saya sering naik kereta.
    eh, langsung sadar klo om warm kan tinggal di Joga, kelimpungan.
    akhirnya memilih untuk menyerah saja.
    😦

    Like

    Reply
  3. christin

    Ikut lagiiii

    1.Apa nama kereta api yang dinaiki eh ditumpangi saudara saya itu ? Gajah Wong
    2.Berapakah harga tiketnya? 120000 – 150000 tergantung wiken atau enggak
    3.Berapa liter pertamax yang masuk tangki legenda saya ? 2,86 L… kayaknya pertamax 9800/L yah
    4.Berapakah harga tiket parkir motor di stasiun Tugu? 2000
    5.Berapa biaya tiket parkir menginap semalam untuk motor di stasiun? 4000/malam

    Like

    Reply
  4. Ririn

    mikir mikir, kayaknya aku ikutan deng. hihihi.

    1. Karena keberangkatannya pagi, maka kemungkinan keretanya adalah KA Bogowonto. Karena kalau malam yang berangkat itu Kereta Gajah Wong. (kalau ndak salah)
    2. Karena ini hari biasa, bukan hari libur, maka harga tiketnya adalah IDR 125.000; bukan Rp 170.000 kalau hari libur.
    3. Full berarti 3 liter.
    4. IDR 2.000
    5. IDR 5.000 (Ini cuma tebakan doang, hiks)

    Like

    Reply
  5. budi

    coba ikut ah
    Apa nama kereta api yang dinaiki eh ditumpangi saudara saya itu ? kereta gajah wong
    Berapakah harga tiketnya? sekitar Rp. 125,000,00 – Rp. 155.000,00
    Berapa liter pertamax yang masuk tangki legenda saya ? 3,2 liter om warm
    Berapakah harga tiket parkir motor di stasiun Tugu? 2 ribu rupiah
    Berapa biaya tiket parkir menginap semalam untuk motor di stasiun? 5 ribu rupiah

    nebak semua 😀

    Like

    Reply
  6. alle

    1. KA AC Ekonomi Jogja-Jakarta kalau pagi namanya Bogowonto
    2. Harga tiket untuk Jumat biasanya 150-170rb
    3. Sekitar 3 liter. Karena harga pertamax di SPBU pertamina ada yg 9500, ada yg 9800/liter. Sampean dapet yg mana? 😀
    4. 2rb. Mahal yo!
    5. 5rb per hari plus 2rb pas masuk gerbang parkir

    Like

    Reply
  7. Idham Jufri

    Saya Peserta dari Luar Jawa nih, Cobain Ikut deh, saya sanagt berharap bisa memenangkan Buku Inspirasinya, Sepatu Dahlan!

    1. Apa nama kereta api yang dinaiki eh ditumpangi saudara saya itu ? Bogowonto
    2. Berapakah harga tiketnya? Rp. 120000
    3. Berapa liter pertamax yang masuk tangki legenda saya ? 2,94 L
    4. Berapakah harga tiket parkir motor di stasiun Tugu?Rp. 2000
    5. Berapa biaya tiket parkir menginap semalam untuk motor di stasiun? Rp. 4000/malam

    Like

    Reply
  8. kw

    wah inspiratif….
    kayaknya aku juga mau bikin kuis-kuis begini… tapi kira-kira ada yang mau ikutan ga ya kalau hadiahnya pelukan? 🙂

    Like

    Reply
  9. feryka

    Ikutan ya om. Salam kenal sblmnya 🙂
    1. KA Bogowonto
    2.harga tiket bogowonto per 15 juni 2012 kmrn IDR 140.000, tp kalo sodaranya dpt tiket promo harganya jd IDR 40.000 :p
    3. Kurleb 3L ya..
    4. Tarif parkir IDR 2000
    5. Tarif parkir inap IDR 5000/hari

    Like

    Reply
  10. feryka

    Ikutan ya om. Salam kenal sblmnya 🙂
    1. KA Bogowonto
    2.harga tiket bogowonto per 15 juni 2012 kmrn IDR 140.000, tp kalo sodaranya dpt tiket promo harganya jd IDR 40.000 :p
    3. Kurleb 3L ya..
    4. Tarif parkir IDR 2000
    5. Tarif parkir inap IDR 5000/hari kalo di sta.tugu. Kalo di lempuyangan 1500. Kok pake inepin motor ya? 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s