Organoleptik Kambing

Dua tiga hari yang lalu, secara tak sengaja berhubungan dengan hal-hil yg terkait dengan binatang berbulu bernama kambing.

yang pertama adalah pada hari sabtu yang bertepatan dengan ultahnya honey *silakan yang mau ngirim kado, masih dibuka kesempatan selebar mungkin* 😀 .

Jadi ada temen kuliahnya yang minta bantuan ngetes hasil penelitiannya. Ceritanya penelitiannya adalah kambing yang diberi pakan daun pepaya, hipotesisnya adalah daging kambing yang dihasilkan akan menjadi lebih empuk, karena ada kandungan papain.

Nah, saya cuma diminta bantuan untuk nyicipi tiga produk olahan daging kambing berupa saten, tongseng dan gule.  Gratis tentu.  jadi sambil nyoba sambil ngisi kuisioner, dinilai keempukannya, penampakannya, serta rasanya.  Lumayan empuk walau rasanya ada sedikit pahit. Yang jelas kenyang dan berkeringet *eh

Kedua adalah tadi malam, karena batuk yang masih saja ada.  Konon susu kambing adalah obat yang mujarab, berhubung saya lagi males bersentuhan dengan antibiotik, maka berangkatlah dengan kaka Thor dan bang Ai ke kedai susu kambing di ringroad utara, tak jauh dari rumah.

Saya pesen susu kambing murni, kaka pesen rasa vanilla blue *saya yakin itu cuma dicampur ama pop ice rasa itu*.  Susu yang saya pesen sendiri rasanya ya ga jauh beda ama susu full krim tanpa gula,badan terasa hangat sih abis meminumnya.

Masih ingin keringetan, akhirnya saya meramu minuman lagi, yaitu teh panas campur madu dua sendok.  Inget keringet, jadi inget sepeda yang bannya masih aja kempes karena belum sempet-sempet ditambal. Oh..

Advertisements

9 thoughts on “Organoleptik Kambing

  1. carra

    eh om… besok lagi kalo disuruh jadi tester yg enak enak dan gratis gitu, manggil2 saya dong >,<

    *ponakan ga tau diri*

    warm : saya jg diajak kok ituh 😐

    Like

    Reply
  2. De Cipia

    Ehh ngomong2 tentang tongseng saya jadi keingat supervisor saya yang janji traktir makanan jenis itu dan hingga kini saya masih penasaran…

    warm : tagih gih sanah 😀

    Like

    Reply
  3. ipied

    ngomong2 susu kambing waktu itu saya bukan meminumnya melainkan memakainya untuk mandi. iya susu kambingnya berbentuk sabun batangan. :p membuat kulit kenyal, lembut dan mulus. tapi tidak bau kambing tentunya 😆

    warm : ebuset sabun susu kambing, malah baru tau saya euy

    Like

    Reply
  4. emfajar

    jadi itu beneran ngaruh ya kalo kambing dikasih makan daun pepaya jadi makin empuk dagingnya.. kirain cuma mitos.. hehe

    warm : bukan mitos, itu karena enzim papain katanya hehe

    Like

    Reply
  5. naussea

    selamat om, selamat membuat saya ngiler dan nanti sore saya mau ngubek-ngubek banjarmasin utk cari sate kambing yg entah kambing itu makan apa saya ndak peduli, :p

    warm : smoga sukses mas 😆

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s