theme baru lagi : Takimata

Awalnya iseng lah, browsing dengan kata kunci : minimalist wordpress theme.  Ujung-ujungnya merujuk pada situs upstartblogger, pembuat theme Voluptua yang sebelumnya saya pakai.  Ternyata ada satu theme yang menarik, itulah namanya Takimata.

Tanpa pikir panjang, saya download, lalu saya upload dan instal lagi ke blog, tapi ajaibnya gagal.  Saya buka file .zipnya lalu baca readme.txt nya.  Ada bagian yang saya tak mengerti.  Ada bagian yang harus direplace, entah apanya, mbuh wes.

Oh iya, theme Takimata ini persis kayak No Frills 5.0.2 yang memerlukan theme induk.  Kalau No Frills memerlukan theme Origin, maka Takimata adalah a child theme of Sandbox.  Itupun sudah saya instal sebelumnya, tapi tak berhasil, katanya ada yang salah dengan header di style.css nya.  Duh apa pula itu.

Penasaran, akhirnya gugling lagi, dengan kata kunci :Takimata download.  Akhirnya ketemu situs yang berisi script Takimata.  Saya coba mengkopi script style.css yang ada disitu, lalu isinya semena-mena saya kopas menggantikan file css yang ada di folder Takimata.  *ngerti nggak ? yah pokoknya demikianlah udah 😐

Saya coba aplot dan instal lagi, dan yeah berhasil.  Sedikit saya modif bagian sidebarnya yang sebelumnya tampak begitu ramai sekali.  Mungkin ntar saya ganti lagi backgroundnya jadi.. putih lagi.

Jadinya begini ini, saya suka sementara ini.  Bagaimana menurut para pemirsa?

00.10 akhirnya barusan ga tahan untuk ngutak-atik lagi, ganti bekgron jadi putih dan ganti huruf, begitulah..

11 thoughts on “theme baru lagi : Takimata

  1. naussea

    simple om, dan ringan, itu yg penting sih dalam sebuah blog 😀

    krn saya paling males buka blog yg berat, langsung saya close deh 😛

    *ditendang ke bulan*

    warm : makanya saya teus berusaha bikin blog saya seringan mungkin, mas 😀

    Like

    Reply
  2. LJ

    yang ini lebih ‘om warm’
    terakhir aku lihat ke sini yang tampilan judulnya besar2 itu.. engga banget deh #tapi menahan diri untuk gak komen jelek 😛

    warm : komen apapun disini bebas 😛

    Like

    Reply
  3. carra

    nahhh ini lebih keren daripada yg trakhir kemaren 😀 … etapi di halaman homepagenya cuma judulnya doang ya… ga ada teasernya euy 😀 … rada menyulitkan buat pengunjung baru nampaknya sih om… tapi buat yg sering main ke sini sih ndak masalah lah, krn kan uda pada nge fans sama si om 😀

    emg bekgron sblmnya apa klo bukan putih?

    warm : coklat rada abu2 gitu deh 😀

    Like

    Reply
  4. r

    saya suka warna-warnanya, tapi kalau modelnya seperti ini, saya kok lebih suka background gelap ya… klo background putih kayanya ngawang, terlalu ringan…
    yah…ini masalah selera aja om, kalau yg punya blog seneng ya wis tho ya… *sesama tk gonta-ganti theme* 😆

    warm : ntar kalo ketemu yg lebih ringan saya ganti lagi deh 😆

    Like

    Reply
  5. latree

    biarpun dijelaskan panjang lebar tetep ngga ngerti.

    bikinkan dong om buatku 😐

    warm : blm bisa bikin sendiri, bisanya cuma bikin ancur theme bikinan orang lain yg sudah ada 😐

    Like

    Reply

Leave a Reply

