Koeis Djoem’at : Puasa Yang Beda

Tak terasa, jum’at lagi.  Mari bikin kuis lagi.  Tapi sebelumnya selamat berpuasa bagi yang sudah memulainya hari ini.  Saya sendiri ikut hasil sidang itsbat tadi malam saja, alias besok baru start.

Sebelumnya *eh sudah ngomong kata “sebelumnya” ya di atas,yaudahlah* Mau mengumumkan siapa pemenang koeis djoem’at kemarin.  Kali ini mencoba ngasih alasan kenapa itulah yang dipilih jadi pemenang.  Yang jelas saya ingin mengatakan sesuatu, bahwa tiap kali ngasih pertanyaan itu belum tentu saya tahu jawabannya.  Namanya juga nanya, kan kan kan ?

begitupula halnya pertanyaan djoemat kemarin, saya ga tau jawabannya kok :mrgreen:

Pemenang pertama yang rajin sekali mencari jawabannya adalah kembali desty , sesuai rekues beliau maka akan mendapatkan drunken mama-nya kang pidi baiq.  hadiahnya bisa diambil langsung ntar jika yang bersangkutan sudah di jogja, sekalian ama buku hadiah sebelumnya.  semoga berkenan, soalnya lumayan jeh ongkir ke rumah beliau ituh *panitia curcol.

Pemenang kedua untuk buku Beekeper’s Apprentice adalah artha amalia, dipilih itu karena walaupun jawabannya ngawur malah nuduh calon gubernur DKI Jakarta sebagai pemeran iklan HAP, tapi beliau menjawab tiga walau jawaban sisanya akademis sekali *mumet saya bacanya 😐 , yang lain pada males coba.  Ditunggu alamat beserta no yg bisa dihubungi di rd.syarani@gmail.com ya.

Untuk koeis kali ini, terkait dengan  puasa.

  1. Dimana dan kapan di bumi ini yang masa puasanya paling lama dan paling pendek, terkait dengan panjang pendek waktu antara matahari terbit sampai menjelang matahari tenggelam.
  2. Kenapa petasan dilarang ?
  3. Terkait dengan petasan, apa nama buah yang mirip dengan nama bahan peledak ? 😐

Hadiahnya ada dua buku.  Pertama adalah Haji Nekat Lewat Jalur Darat, tentang perjalanan wartawan Jawapos melintasi beberapa daratan sampai ke Mekah. Dan Eniwei I’ts Cairo Uncencored, tentang pengalaman Achoer, sang mahasiswa Al Azhar yang bertutur dengan ceritanya yang lucu selama hidup di Mesir.

Demikianlah, ditunggu jawabannya, selamat hari jum’at.  Selamat berpuasa bagi yang puasa, dan selamat berbahagia buat siapa saja.

Advertisements

5 thoughts on “Koeis Djoem’at : Puasa Yang Beda

  1. latree

    ikut ah.
    1. puasa terpendek di antartika, cuma 9 jam lebih sedikit. puasa terlama di rusia, 19 jam.
    2. petasan dilarang karena ledakannya berisik. selain itu berbahaya, kalo pas meledak kena yang nyumet. bahaya lagi kalo gudang penyimpanannya terpercik api. BOM.
    3. buah apa yang mirip peledak? nanas. mirip granat ya?

    semoga menang, amin.
    aku juga puasa besok 😀

    Like

    Reply
  2. tu2t widhi

    ikutan yah 😀

    1. puasa tercepat: Casey Station, Antartika(9 jam 18 menit)
    puasa terlama: Rovideniya, Rusia (19 jam 57 menit)

    2. selain berisik, petasan juga berbahaya apabila dilempar ke tempat yang mudah meledak. entah itu kendaraan bermotor, elpiji atau minyak tanah.

    3. buah delima aka pomegranate 🙂

    salam kenal 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s