Tips Mengirim KTP

Ceritanya tadi pagi, temennya anak bibinya istri saya yang mendapatkan beasiswa kuliah di UNY, bingung karena KTP nya tertinggal di kampung.  Padahal diperlukan sebagai syarat untuk membuat rekening di bank.

Awalnya menyarankan untuk minta tolong di kirim via faxcimile saja.  Saya pikir ribet, selain mahal biayanya, sekarang rada susah mencari tempat untuk mengirim fax.  Lagian fax, hedeh apa pula ituh.

Sebelumnya idenya adalah konvensional sekali.  Minta kirimkan via jasa titipan kilat, tapi ya bolehlah lain kali.  Lagian yang diperlukan toh cuma fotokopinya sahaja.

Nah lalu saya kasih tau saja, untuk minta scan saja, trus kirim lewat email. Cara yang sungguh modern.

Terakhir, tumben muncul ide brilian.  Saya bilang “Minta tolong difoto saja itu KTP, trus aplot di fesbuk, tag namamu disitu”

Ck ck canggih sekali ternyata.  Baru sadar betapa banyak jalan menuju roma gara-gara teknologi.  Walaupun toh, masih saja tidak memecahkan masalah bagaimana caranya membayar denda STNK yang telat bayar itu, karena ngurusnya toh harus di kampung halaman.  Apakah pihak Samsat sana mau menerima aplotan foto STNK saya trus mau saya tag namanya gitu ? *halaaagh*

11 thoughts on “Tips Mengirim KTP

  1. sha

    Hahahaha mirip sama saya nih, om… waktu menang sebuah kuis, disuruh melampirkan scan KTP. Berhubung saya gak punya scanner dan males (bayarnya) pula ke warnet atau rental komputer, akhirnya saya foto deh tuh KTP. Kameranya pun boleh minjem punya temen, soalnya kalo pake hape hasilnya kabur dan saya gak punya kamera digital. Ckckck… 😆

    Like

    Reply
  2. desty

    harusnya ga di tag gitu. kan bisa kirim lewat email atau inbox di fb. Soalnya kalo di pasang di wall, bisa diunduh siapa aja, trus kita ga tau ntar dipake salah ato gimana

    Like

    Reply
  3. warm Post author

    @ sha :
    wih sering menang kuis rupanya *OOT*

    @ chic :
    ya tinggal hapus aja hbs diaplot, minta aplotnya secara rahasia gitu makcik *emang bisa ya kyk gitu?* #baliknanya

    @desty :
    itu kan cuma ide, toh mbak, ide saya kan seringnya absurd
    dan ya ampun kalian serius sekalih 😐

    @petz :
    biarlah mas biarkaaann #drama

    @Zeph :
    tau ah 😆

    Like

    Reply
  4. putrimeneng

    temennya anak bibinya istri saya …. sik sik aku lagi mikirin kalimat ini, jadi bibi om warm punya anak, trus anaknya punya temen trus dia kenal sama om warm gitu? *dikeplak* OOT

    Like

    Reply
  5. desty

    haha… idenya ga serius toh?
    tapi saya sering kok minta orang ngirim foto KTPnya via email. Daripada nyari fax, mahal lagi…

    Like

    Reply

Leave a Reply

