Niat dan Prasangka

Seorang karyawan antv bercerita, bahwa suatu hari sumurnya kering, kebetulan beliau rajin tahajjud ceritanya.  Akhirnya dia ngadu sama sama Penguasa Bumi, kira-kira bilangnya gini :
“Ya Rabb, saya pengen ibadah aja kok susah ya, buat wudhu aja sulit”

Akhirnya beliau berdoa sambil baca shalawat, sambil megang pompa air yang tak bekerja maksimal lagi.  Trus manggil tukang pompa.  Eh ternyata, setelah dicek sama tukang pompa, subhanallah air tiba-tiba mengalir dengan deras, padahal tetangga kiri kanan konon sumurnya udah pada kering semua.

Ustadz Yusuf Mansur pun mengingatkan pada salah satu bagian dari ayat Al Mulk :

Katakanlah: “Terangkanlah kepadaku jika sumber air kamu menjadi kering; maka siapakah yang akan mendatangkan air yang mengalir bagimu?”. 
Al Mulk(67):30

Itulah sepenggal cerita yang tersisip dalam segmen pertama acara Wisata Hati di ANTV barusan, tayang biasanya tiap senin-jum’at jam 5 pagi.  Bagi sebagian yang sekilas kenal dengan ustadz YM, pasti pikirannya larinya ke soal sedekah.  Padahal lebih dari sekedar itu, banyak yang bisa digali dan dipelajari dari acara singkat yang kurang dari setengah jam itu.

Contohnya cerita di atas, niat dan prasangka yang baik ujung-ujungnya menghasilkan sesuatu yang baik.  Nah, sudah pernah ngikutin acara tersebut belum ?
😀

Advertisements

3 thoughts on “Niat dan Prasangka

  1. warm Post author

    @Ucrit : ya ngikutin lewat mana aja sama sahaja 😀

    @airyz : iya emang dimana-mana ada aja yg rajin nyebarin ilmu dari beliau, syukurlah ya 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s