Kurban Keren di Jogja feat #Koeis Djoem’at

Hari raya idul adha, atau hari raya haji, atau hari raya kurban di Jogja ini menurut saya keren sekali.  Karena yang berkurban banyak sekali, di mesjid Nurul Hidayah yang kecil deket rumah aja ada yang kurban 2 ekor sapi dan sepuluh lebih kambing plus domba.  Sementara di masjid Nurul Ashri tempat sholat ied lebih sepuluh sapi dan lebih dari tiga puluh kambing yang dikurbankan.

Kemarin baca koran juga, rata-rata kurban (yang tercatat) di tiap kabupaten seantero Jogja sekitar 4000-an sapi dan kambing yang dua tiga kali lipatnya.  Bagian keren lainnya adalah, penerima yang berhak atas daging kurban tak perlu repot-repot antri mengambil haknya, karena panitia yang kebanyakan anak-anak muda, berkeliling membagikan daging.

Suasana dan semangat berbagi di kota ini keren dan bikin malu saya yang belum mampu berbagi di hari kmaren.  Semoga tahun depan bisa ikutan, amin.

Sampai bikin #koeisDjoemat pun tak sempat euy.  Jadi hari ini saja kuisnya , sesekali telat mohon maklum.  Pertanyaan kali ini singkat sahaja.  Berapa tepatnya jumlah sapi dan kambing yang menjadi kurban di masjid Nurul Ashri?

Hadiahnya berupa buku untuk dua orang yang judulnya masih saya cari yang keren nantinya.  Untuk pemenang koeis djoem’at kmaren, skalian diumumkan joemat depat sahaja ya.

Ditunggu jawabannya di kolom komentar, amin.

#catatan: Koies Djoem’at kali ini tertutup untuk bang Amed dan kerabatnya karena beliau sholat ied di masjid Nurul Ashri juga #demikianharapmaklum

Advertisements

7 thoughts on “Kurban Keren di Jogja feat #Koeis Djoem’at

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s