Takut Nyetir

Saya, alhamdulillah, punya SIM A, walau bikinnya gak pake ditest segala, tapi lupa gimana caranya dulu.  Tapi syukurnya sampai sekarang kalau nyetir, atau ada yang minta bantuan untuk nyetirin, tetap saja semacam pertama kali disuruh manggung nyanyi lagu yang belum hapal, deg-degan absurd gak jelas.  Iya analoginya memang agak nggak nyambung.  Tapi begitulah.

Apalagi di Jogja ini, bikin saya mikir sambil keringetan kalau nyetir angkot.  Jalanan yang sempit, rame, walaupun jarang macet tetap saja hedeh.  Apalagi penyakit lama saya, yaitu sama sekali belum bisa nyetir mobil yang terbilang bagus binti mulus, punya orang lagi, otidak jangan !

Pernah kejadian pakdhenya teman minta tolong nyetirin mobil sampai ke jantung kota Jogja, masuk gang pula, dan mobilnya tergolong masih kinyis-kinyis pula.  Ya sukses bikin saya rajin baca doa sepanjang jalan sambil ngobrol nggak jelas, antara nggak konsen karena takut mobil orang kegores, di sisi lain harus konsen liat jalan dan tikungan.  Dilema tingkat akut.

Di kantor juga dulu pernah kejadian, diminta tolong menjemput tamu.  Dikasih pinjam mobil, yang awalnya nekat saya bawa, walau dengan rata-rata kecepatan 40 km/jam saking takutnya.  Ujung-ujungnya minta tolong saudara untuk ngbantuin nyetirin.

Mungkin ya, harusnya jika dikasih amanah sesuatu, jabatan atau fasilitas,  atau apalah pun, harusnya mikir kayak gitu juga, bahwa itu adalah titipan yang harus dijaga dan suatu saat jelas harus dibalikin ke empunya, bukan malah dianggap hak milik pribadi.  Atau kalau tak sanggup ngejaga, ya kasih ke orang lain begitu.

Ah larinya kok kesana-sini, padahal emang sayanya aja yang pada dasanya penakut, ndeso dan nggak pedean 😐

Advertisements

4 thoughts on “Takut Nyetir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s