Mangafest 2012

Jogja, bagian yang menarik lainnya selain buku yang melimpah dan sering diskon, jalanan yang nyaman, konser musik yang terjangkau kantong, juga adalah segala macam pameran yang seakan tak putus sepanjang tahun.  Yang rutin saya sambangi biasanya adalah pameran buku dan pameran komputer dan kelengkapannya.

Barusan, saya secara tak sengaja lewat kampus dan melihat ada pameran komik ala Jepang alias mangafest 2012 di PKKH.  Saya yang lagi berboncengan dengan honey dari mirota kampus tapi tak membeli apa-apa selain numpang parkir (oke ini cuma info tambahan – -“) , lalu mampir.  Dan itu pameran keren sekali, selain parkir dan tiket masuknya yang gratis #eh, di halaman depan tersaji bermacam jajanan berbau-bau Jepang, semacam takoyaki sampai kacang mayashi, kecuali kentang alay yang tampaknya tak ada hubungannya.  Juga ada yang berjualan pernak pernik semacam pin dan berbagai aksesoris.

Masuk ke ruangan, di sepanjang koridor banyak komikus yang memamerkan komik-komik karyanya sembari jualan, iya rata-rata menjual komik karyanya, ada yang berbentuk buku, ada yang jualan semacam pin up, pin, kaos, bahkan ada yang jualan kaos lukis, tas lukis dan sepatu lukis yang keren asli.

Sementara itu di bagian tengah ada lomba karaoke lagu-lagu Jepang, saya pengen ikutan tadinya, sayangnya satu-satunya lagu rock Jepang favorit saya mini cd-nya ketinggalan di kampung, selain itu saya lupa nama grup musiknya, judul lagunya juga lupa, naro cd-nya dimana juga lupa 😐

Sebelumnya di pintu masuk, diwanti-wanti sama panitia untuk tidak lupa naik ke lantai 2, karena ada pameran manga competition, kita dikasih secarik kertas untuk nantinya diisi dengan nomor peserta kompetisi yang dinilai bagus. Iya saya jadi juri lhoh, juga semua yang hadir liat-liat disitu.  Semua komiknya bagus-bagus, tapi saya tadi memfavoritkan komik nomor 10, detilnya bagus dan rapi sekali.  Gila ya itu kok ya bikin gambar bagus-bagus semua.

Mangafest 2012 ini cuma sampai besok, bagi yang ada di Jogja, nonton lah, ga rugi ngeliat karya-karya yang bagus-bagus, kalo perlu sekalian beli komik yang dipajang langsung dari kreatornya, dan rata-rata pada ngasih harga diskon semua.

Itu juga nantinya ada audisi band, talkshow manga, dan penampilan band, liat sendiri jadwalnya di situsnya di link di atas itu. Marilah.

Advertisements

6 thoughts on “Mangafest 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s