Barang bekas di History Channel

Saya, penggemar barang bekas. (intro tulisan macam apa ini).  Suka mengunjungi toko barkas alias barang bekas di jogja, blusukan mencari barang-barang bekas namun dirasa masih bagus untuk digunakan lagi.

Ini di rumah ada beberapa rak buku dan lemari yang bukan beli baru namun kondisinya masih sangat bagus, err tampaknya bukan cuma dua benda itu sih :mrgreen:

Nah, pas nonton tipi, itu history channel, ada tiga acara yang terkait dengan barang bekas, yaitu pickers, pawn star, dan king of restoration.

Pickers itu acara yang meliput tentang semacam pemulung elite, keliling pake mobil blusukan mencari barang bekas yang masih bernilai dan kira-kira masih bisa dijual lagi.  Keliling melihat-lihat gudang punya orang, kalau ada yang menarik ditawar lalu dibeli, trus dijual lagi.

Pawn star ini tentang toko pegadaian, barang-barang yang digadaikan unik dan antik, jarang ada barang yang baru, tak seperti di pegadaian sini kayaknya, selain digadaikan ada juga yang menjual langsung barang yang dikira tak gunakan lagi dirumahnya

Nah, kalo king of restoration ini, paling favorit bagi saya.  Ini tentang bengkel yang bisa memperbaiki benda apa saja, dari tahun brapa sahaja.  kadang ada yang minta restorasi barang berharganya seperti motor harley tua, mobil tua, dan bahkan kereta api. kadang pemiliknya yang blusukan mencari barang bekas yang masih bisa diperbaiki untuk dijual lagi.

Yang menarik dari ketiga acara itu, semua barang bekas itu ada sejarahnya, kapan dibuatnya, ada kenangan dan kejadian apa terkait benda dimaksud.  Pokoknya ga rugi nonton acara-acara itu.  Percayalah 😀

Advertisements

6 thoughts on “Barang bekas di History Channel

  1. senja

    wah, ada juga ya acara model begituan.

    Tapi misalnya kalau buku bekas dan klasik yang ditemukan dan beberapa halamannya ilang, bisa direstorasi nggak ya… 😀 😀 😀

    Like

    Reply
  2. macangadungan

    Di deket kosanku ada tuh yg jual barang2 bekas antik. Ada jam gede yg ada loncengnya. ada patung kepala singa. ada lemari antik. lukisan tua. itu jatuhnya kayak pickers, mulungnya pake truk gitu. kadang jg pemulung biasa parkir gerobak di depan situ.

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s