Hotwheels si Kaka

Thor dan bang Ai, suka mengoleksi mobil-mobilan kecil yang ngetop bernama hot wheels.  Salah satu sparepart mainan itu akhirnya berhasil mereka dapatkan akibat merelakan tabungan mereka.

Beberapa waktu yang lalu, rupanya Thor, si kaka, mengutarakan niat pada uminya untuk menabung sisa jajan dari jualan donatnya demi menambah koleksin hotwheel-nya.

Tanggapan uminya kurang lebih adalah “Kaka kalo pengen dapet hotwheelnya banyak mending disedekahin semua uangnya, ga usah ditabung, mau nggak?”

Kaka pun mengiyakan dengan cepat dan mengurungkan niatnya untuk menabung, akhirnya seluruh ‘penghasilannya’ tiap hari kembali dimasukkan ke celengan yang isinya nantinya semuanya akan dikasihkan pas acara Ta’lim for Kids yang biasanya diadakan tiap hari minggu pas awal bulan.  Pas hari ini, beberapa jam lagi.

Keikhlasan si kaka, bang Ai dan juga Q yang rajin masukan koin ke celengan itu kemarin berbuah, kembali berlipat-lipat gantinya dan tak pernah kebayang.

Ceritanya, adik mama saya alias acil atau bibi, datang ke Jogja.  Menginap dua malam di rumah. Ternyata beliau memberikan titipan dari mama saya, berupa uang masing-masing seratus ribu buat mereka.

Dan tak cuma itu, pas mau pulang.  Acil kembali menambahkan seratus ribu buat kaka dan bang Ai.  Subhanallah.

Akhirnya saya bilang sama kaka. ” Tuh kak, coba kmarin uangnya cuma ditabungin aja, dapet nggak kira-kira sekarang jumlahnya segitu? Karena kaka mau ngasih buat orang lain, malah dapet balesan yang banyak dari Allah”

Jawaban si Kaka hanya berupa senyum lebar saja, mungkin sudah terbayang koleksinya yang bakal bertambah banyak 😀

Advertisements

5 thoughts on “Hotwheels si Kaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s