Obrolan singkat dengan Sebastian

Ceritanya, di tengah jalan dekat sekolahnya bang Ai, saat saya naik motor, liat sepasang bule seperti kebingungan, duduk di pinggir jalan, yang cewek duduk anteng, yang cowok melihat-lihat jalan sambil memegang buku yang tampaknya adalah peta.

Saya pun jadi deg-degan #hloh.
Di satu sisi saya ingin membantu, kali aja mereka perlu bantuan dan tampaknya begitu.  Di sisi lain saya bingung gimana ngomongnya, gimana nanti malah makin bikin bingung, dan ujung-ujungnya malah bikin .. hening?

Apalagi saya belum pernah ngobrol sama orang luar negeri sebelumnya, kecuali saat nekat ngebantu satu orang yang bingung saat mau nyari tiket kereta di stasiun Tugu, dan sepasang bule yang bingung arah menuju stasiun Gubeng.  Selain itu, saya tau diri, kemampuan bahasa Inggris saya sungguh bikin malu diri sendiri walau hobi nonton acara Amazing Race tanpa teks dan pernah mendapatkan nilai toefl 500 #inibukansombong 😐

Sudahlah, karena sudah niat, dan kebetulan suka nekat dengan sesuatu yang belum pernah dilakukan, dengan dada berdebar saya hampiri mereka.  Lalu bertanya-tanya dengan keponya sama itu cowok yang ternyata bernama Sebastian, dijamin gagah, asal Prancis.  Untungnya dia ngomong dalam bahasa Inggris.

Ternyata ia mau ke Borobudur, tapi katanya pas mau naik taksi kemahalan.  Akhirnya saya kasih alternatif untuk naik taksi sampai terminal terdekat, lalu nyambung naik bis.

Syukurnya saya bisa mengerti apa yang dia ungkapkan, dan ajaib lagi dia bisa mengerti apa yang saya ucapkan *ya smoga saja begitu* :mrgreen:

Akhirnya nemu taksi, saya minta tolong sama itu supir untuk mengantarkan mereka ke terminal. Trus salaman, dan ya, saya lupa minta akun twitter/fesbuknya sebastian #sungguhnggapenting 😐

Baiklah, lain kali kalau ketemu bule bingung lagi, insya Allah saya akan nekat lagi, kali aja ada yang bisa dibantu.  Menyenangkan akhirnya kenalan sama teman baru walau sekejap, dan ya begitulah. 😀

3 thoughts on “Obrolan singkat dengan Sebastian

  1. Kimi

    Nanti kalau ketemu bule cowok ganteng dan gagah, dan terutama berpotensi untuk dijodohkan ke saya, jangan lupa mintain nomer telponnya, e-mailnya, atau akun facebooknya ya, Om. 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

