Koeis djoem’at : waktu begadang

Haduh tiba-tiba sudah jum’at lagi, artinya musti bikin koeis lagi. Masih pula posting pake X2-00 ternyata, baru tau serinya setelah barusan buka tutup belakang hapenya kaka thor ini.

Jadi saja tak ada yg pas betul menjawabnya. Tapi pemenang kudu ada, kali ini tak pakai random.org, bingung kalo pake hape. Akhirnya pakai metode cup cup belalang kuncup nentuin yg menang. Itulah yg namanya OX1DZE mohon mengirimkan alamatnya ke rd.syarani@gmail.com.

Tadi malam semacam begadang dengan pakacil, ngobrol banyak sampai nyaris ada niat nginep saja. Tapi saya belum pernah nginep disana dan tidak ditawari juga, istrinya ada di dalam, sementara kan malam jum’at saya juga harus pulang.

Pertanyaannya koeis djoemat kali ini adalah, jam berapa sampai berapakah waktu yg pas dibilang waktu begadang. Maksudnya misalnya jam 11 malam sampai azan subuh, haduh malah ngasi tau contoh. Pokoknya demikian ditunggu jawabannya.

Selamat jum’atan.
Assalamualaikum
m/

14 thoughts on “Koeis djoem’at : waktu begadang

  1. desty

    Kalau begadang versi saya sih dimulai jam berapa saja asalkan melewati jam 12 malam, dan sampai jam berapa saja keesokan harinya. Jadi biarpun 11.59 sampai 12.01 itu udah begadang
    😀

    Like

    Reply
  2. sawitri

    selamat hari jumat, baru pertama berani ikutan kuis ini 😀

    kalo begadang yang pas menurut saya itu jam 11 malem sampe jam 3pagi, karena kalo udah liwat jam 3 pagi itu udah turun embun, adeem, dan enaknya buat bubu. Tapi kalo mau dilanjut sampe matahari terbit ya monggo, :))

    Like

    Reply
  3. liaaa

    begadang menurut saya berarti bangun di luar waktu seharusnya saya tidur selama 8 jam yaitu jam 9-5..
    tidur kurang dari 8 jam per hari dapat mengurangi kekebalan tubuh & menyebabkan penuaan dini 😀
    berhubung saya tidak sempat tidur siang, berarti saya harus tidur malam jam 9-5..
    jadi kalau tidur jam 11 gara-gara nonton film dulu berarti termasuk begadang..
    kalau bangun jam 3 buat nyuci & nyetrika terus engga tidur lagi, berarti termasuk begadang juga..
    *kalau gitu tiap hari saya begadang dong yah heuheu 😀

    Like

    Reply
  4. Rini Astuti Handayani

    Menurutku jam begadang itu dari jam 11 malam – menjelang subuh.

    terkadang ada beda waktu. hanya saja jam menjelang subuh itu sekitar jam 4-setengah 5 pagi WIB.

    karena biasa bergadang buat ngelembur. =))

    menurutku begitu siy om.. 😀 😀

    Like

    Reply
  5. rinibee

    begadang itu adalah keterpaksaan bangun di waktu seharusnya tidur karena melakukan suatu pekerjaan. kalo versi saya begadang itu di atas jam 10. kalau waktu saya masih kecil jam tidurnya jam 9. karena saya udah agak gede sedikit, bolehlah sampai jam 10 *halaagh.. 😀

    nah begadang berarti nggak tidur padahal udah jam 10 malam. dan teruus saja sampai pagi. sampai adzan subuh. sampai ayam mulai berkokok.

    demikian oom

    Like

    Reply
  6. Arby

    Kalo versi saiah, begadang itu artinya waktu tidur malamnya gak cukup 5-6 jam sebelum waktu shubuh datang…

    Jadi kalo shubuh jam 4, begadang artinya mulai dari jam 11 lewat sampe jam 4… bisa jugak mulai jam 10 (ini gak kesorean banget kan yah buat pelaku hidup nokturnal :p). Atau kalo shubuh-nya jam 5 brarti waktu begadang mulai dari jam 12…

    Gituh c kalo begadang versi saiah..

    Like

    Reply
  7. emfajar

    begadang menurut saya ketika saya belum tidur atau masih beraktifitas di luar jam tidur biasanya yaitu jam 11 malam, jadi di atas jam itu sampai pagi kalau tidak tidur ya bagi saya itu namanya begadang 🙂

    Like

    Reply
  8. syn

    waktu begadang = kapanpun bisa, asal ada perlunya RT @wxrm jam berapa sampai berapakah waktu yg pas dibilang waktu begadang.

    Like

    Reply
  9. asmie

    begadang jangan begadang.. klo tiada arti, begadang boleh saja asal… [berasa bang roma] hee 🙂
    begadang itu buat saya diatas jam 12 malam up to 3 pagi, yang nota bene sering juga akhir2 ini saya lakukan gara-gara pekerjaan.
    Oh ya salam kenal baru pertama kali ikutan Koies Djoemat ini.

    Like

    Reply
  10. Pingback: Koeis Djoemat : Pertama | blog auk

Leave a Reply

