Feednya di Full dong

Ini malam minggu, sudah jam 9.36 di sudut kanan bawah notebook.  barusan blogwalking via feedreader, malah kebaca tulisan singkat tentang feedreader-nya carra *mbulet*

Kalau tidak salah saya mulai menggunakannya setelah diajari oleh pak guru bahasa Inggris yang blognya belum apdet lagi karena sibuk menghadapi ujian thesis itu, saya pun lalu menginstallnya di netbuk saya dulu.  Yang menjadi masalah adalah saat saya ganti komputer, otomatis harus nginstal feedreader lagi, oke itu tak masalah juga sih, cuma kan masa harus update satu-satu lagi database blog teman-temin yang sudah saya masukin disitu?

Akhirnya ya, nemu database information yang adanya di baris kelima setelah mengklik tab file di sudut kiri atas aplikasi feedreader,, ntar pas kebuka bisa dilihat database locationnya, beda dikit sih di win xp ama di win 7, kalau yang sekarang, pake win 7 lokasinya di C:UsersUsernameAppDataRoamingFeedreader.

Ntar tinggal kopi file rssengine.fdb dan rssengine.bak.
kalau menginstal di komputer baru, tinggal kopi sahaja dua file tersebut trus paste di folder feedreader yang baru, jadi tak perlu lagi susah-susah masukin satu persatu lagi feed blog.

Satu masalah yang selalu saya minta saya teman-temin adalah, plis itu blognya feed-nya diseting full dong, biar pas offline, apdetan blognya bisa kebaca di feedreader, soal seting feed-nya ya pasti sudah tahu lah, kalo di wordpress setingnya di reading seting trus pilih opsi Full text pada bagian – For each article in a feed, show –

Demikianlah.

Oh iya, rasanya sudah lama tidak apdet postingan disini, yang ada di list postingan cuma kuis doang, sungguh sia-sia rasanya punya blog tapi tak diisi pa-apa.  Kagok juga lama tak menulis, memposting tepatnya.  List di page blog rock n roll juga lama tak terapdet, begitu juga bacaan, dan lain-lain, sungguh tak apdet itu kurang bagus.

Tapi di sisi lain saya senang, pas liat blog orang-orang masih dipenuhi tulisan, tentang apa saja, dan rapi pula, dengan sudut pandang masing-masing yang menarik, yang sering tak terpikirkan oleh otak saya, kalian memang hebat.

Dan barusan saya nonton acara face2face di metrotv, hostnya mbak Desi Anwar yang cerdas itu, bintang tamunya keren pak Muhammad Yunus pendiri Grameen Bank di Bangladesh, pasti sudah pada tahu lah tentang beliau dan bank yang ngasih kredit untuk orang-orang miskin itu.  Masih teringat beberapa kutipan kalimat beliau, bahwa social enterpreneurship itu bukan berusaha berbisnis/mencari uang dari orang miskin, tapi berbisnis untuk membantu orang yang tak mampu.  Klimat beliau yang lagi adalah bahwa ‘poverty not created by poor people, ya bukan, tapi sistem lah yang membuat orang-orang miskin eksis di sekitar kita.  Dan siapa lagi yang mampu membantu mereka selain orang yang mampu dan punya keinginan untuk membantu, terlebih kawula muda, yang punya potensi kata bang rhoma.

Kemudian teringat mimpi yang harus segera diwujudkan, bukan mimpi, tapi keinginan, atau apalah, yang jelas doa agar bisa lebih banyak memberi daripada meminta, dan menurut saya itu keren.

Inilah tulisan super random, awalnya cuma ingin bercerita tentang feedreader, kenapa ujung-ujungnya jadi masalah mimpi segala, hah dasar saya !

Pokoknya, terakhir nih, tolong ya, itu feed blognya diseting full, jangan cuma summary, tak ada gunanya juga. Ya begitulah.

6 thoughts on “Feednya di Full dong

  1. Kimi

    Aku ngikutin blog ini dari Google Reader. Dan malas kalau harus mencoba feeder lain. Hahahaha… Btw, setuju banget tuh. Mbok ya blog feed orang2 itu dibikin full feed, jangan summary gitu. Pelit banget ih. Dan biasanya sih kalau aku mau subscribe blog orang dan ternyata summary feed, udah aja gitu langsung aku cancel. 😀

    Like

    Reply
  2. warm Post author

    @paman tyo. iya saya sdh nyoba pake feedly entah kapan kmaren itu, tp ternyata saya lebih nyaman pake feedreader saat ini 🙂

    @mwahyunz. nah makanya, harus demikian, dadah ! ^^

    @amd. halo, pak guru ^^

    @Kimi. saya dulu jg pake google reader, tapi ya selalu lupa apdet link2 feed2 baru, pas make feedreader tau rada rajin dikit apdetnya hehe

    Like

    Reply

Leave a Reply

