Koeis Djoem’at : Masih Kebon

Beneran tak terasa sudah hari jum’at lagi, saatnya mengumumkan pemenang koeis djoem’at kemarin, yang mana jawaban yang benar adalah ban depan motor saya yang kemarin bocor, kecil sih bocornya kata tukang tambal ban *sekedar info*.Β  Kemudian panjang ringroad kota Jogja itu kurang lebih 40 kilometer.Β  Saya niatnya kemarin mau ngukur sendiri tapi tak sempat, yasudah anggap saja info itu sahih ya.

Jadi yang menang buku Surat Dahlan adalah Yunita yang kok bisa-bisanya ngejawab pas gitu sih ? πŸ˜€
Kemudian pemenang buku Beyond the Inspiration adalah asmie.
KirimΒ  alamatnya ke rd.syarani@gmail.com untuk pengiriman hadiahnya ya.

Untuk pertanyaan koeis djoem’at kali ini, terkait dengan jalan-jalan ke kebon raya kemarin :

  1. Apakah nama Indonesia untuk kedua pohon yang disebut-sebut sebagai pohon jodoh itu?Β  *masing-masing nama pohon terdiri dari dua suku kata lhoh πŸ˜€ *
  2. Tahun berapa kira-kira saya pertama kali menginjakkan kaki ke depan pintu gerbang kebon raya Bogor itu ? :mrgreen:

Demikian saja, ditunggu jawabannya di kolom komentar, hadiahnya kali ini adalah satu buku untuk satu pemenang dan satu kaos untuk satu pemenangnya lagi, dan masih saya pikirkan judul dan bentuknya, ada ide mungkin ? πŸ˜€ , pokoknya ntar saya apdet lagi hadiahnya ya, okeh.

Selamat djoem’atan.
Asalamualaikum

m/

Advertisements

11 thoughts on “Koeis Djoem’at : Masih Kebon

  1. fay

    Belum perna ke bogor oom -___-” ndak bisa njawab.. -___-” numpang mampir aja.. πŸ˜€

    Kapan2 bikin kuwis yg pertanyaannya ttg surabaya dong.. :p

    Like

    Reply
  2. naussea

    nah itu, ikut si fay aja (_ _”)
    nggak pernah berjodoh dengan tuh poohon jadi nggak tau

    om ke Bogor terakhir tahun kapan yaah !!
    oh sungguh kuis kali ini sulit dan membuatku tak berdaya (_ _”)

    Like

    Reply
  3. Rini Astuti Handayani

    Akhirnya googling sana-sini.

    dan ini jawabannya. =))

    1. Shorea Leprosula menurut mbah google kalau di translatein jadi : Meranti tembaga, kontoi bayor, lempong kumbang, Meranti bunga.
    Ficus Albipila itu berjeni Beringin, tetapi berkulit licin cokelat hijau. Beringin ini di duga satu-satunya specimen yang ada di Indonesia.

    Dan Info lainnya : dua pohon ini ditanam sekitar tahun 1870 (huwakakaka, aku jadi baca sejarah bogor buat baca dan jawab quis ini, Om)

    2. aku gak punya jawabannya om. cuman iseng-iseng tadi coba cari clue di blognya om warm. kalau om pernah kesana itu bulan Mei tahun 2009 dan formasinya lengkap sekeluarga. mengenai itu kunjungan pertama atau yang keberapa kalinya aku gak tahu om. tapi kujawab itu yang mei 2009 aja kalau begitu. =))

    wis om, quis ini jadi banyak baca sana-sini. =))

    Like

    Reply
  4. Yunita

    Ealaaaah baru bacaaa… makasiiiih Ommm…. saya kan sohiban sama mbah gugel mep jadi tahu kira-kiranya… *niat banget* πŸ™‚ πŸ™‚

    Mau ikutan jawab lagi aaaah….

    1. Nama pohonnya Meranti Tembaga dan Beringin Abbey
    2. Pertama kali ke Kebun Raya tahun 2009 kali yaa πŸ™‚ πŸ™‚

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s