Koeis Djoem’at : Surabaya

Dua pohon yang dimaksud dalam koeis djoem’at kemarin sebenernya adalah pohon meranti merah dan beringin putih, dan memang biasanya ada beberapa nama lokal untuk satu spesies.  Jadi tak ada yang benar-benar tepat menjawab sesuai keinginan sang juri kuis #halagh.  Sementara saya pertama kali ke Bogor itu adalah pada tahun 1997, sudah lama ya ? Itulah konsekuensi LDR di masa lalu #halagh 😐

Tapi tak mengapa, mari kita liat yang jawabannya mendekati, ada  Ila Rizky Nidiana, lalu Rini Astuti Handayani dan Yunita, daripada bingung mari dimenangkan saja ketiganya, silakan menunggu hadiahnya yang berupa buku sahaja ya, pokoknya pasrah saja lah akan judul buku yang akan diterima ntar :mrgreen:

Untuk soal kali ini, merujuk idenya  fay tentang Surabaya, baiklah saya kasih soal pilihan ganda sahaja biar gampang.

  1. Berapakah nomor rumah kontrakan terakhir saya waktu di surabaya ?
    a. 12 A          –      b. 12 B             –                    c.  12 C                     d. 12 DA
  2. Berapa kalikah saya harus naik angkot dari kontrakan menuju bandara Juanda (lama) kala itu ?
    a.  2 kali         –     b. 3 kali           –                   c.  4 kali                   d. 5 kali
  3.  Berapa kali kah saya pernah masuk Monkasel ?
    a.  1 kali         –     b. 2 kali           –                   c.  3 kali                   d. 4 kali
  4. Stasiun yang belum pernah saya singgahi sewaktu disitu
    a.  Gubeng          –     b. Turi           –                c.  Semut                d. Wonokromo
  5. Berapa jam kah kira-kira lama perjalanan normal Perak – Trisakti dengan kapal laut ?
    a.  18            –     b. 19            –             c.  20                    d. 24

Demikianlah , selamat menjawab di kolom komentar.  Hadiahnya satu saja kali ini, berupa modem esia max-d untuk satu pemenang.

Selamat djoem’atan,
assalamualaikum

Advertisements

15 thoughts on “Koeis Djoem’at : Surabaya

  1. wikfa

    wah… pertanyaan diatas, satu pun saya ngak tau jawabannya, mmmm jawabannya berdasarkan perasaan aja ya om hehehe
    1. C
    2. a
    3. a
    4. b
    5. c
    entah jawaban asal saya ini ada yg benar atau salah semua 😀 happy friday 🙂

    Like

    Reply
  2. naussea

    wah, kuis kali ini benar-benar menarik, *lirik hadiahnya yang semoga include pulsa seratus rebu* o/

    jawabku sembarang, sebagaimana orang yg bikin kuis :p

    1. A
    2. D
    3. B
    4. C
    5. A

    Like

    Reply
  3. fay

    Masya Allah, oom.. 😮 surabaya si surabaya.. Tapi kok ya masi tetep susyaahh.. :))))

    Saya jawabb sajaa :)))
    1. C
    2. A
    3. A
    4. C
    5. B

    Yang jawabannya yakin pasti bener cuma yg no 5 doanggg :))))) lainnya ampun saya nda ngerti oom :)))

    Like

    Reply
  4. Yunita

    Om Warm,, matur nuwun.. aseeek dapet buku lagii…

    kali ini ikutan jawab soal tehabe SD yaaa… *susyaaah,, kudu pake terawangan* 😆

    1. C (yang deket2 13) 😆
    2. B
    3. B (biasanya abis dateng sendiri, baru ajak yang lain – ngarang)
    4. C Stasiun Semut (soalnya bukan stasiun besar) hihihihi
    5. B (hasil guglingan)

    Hikikikik kreatiiiiif memang nih yang bikin kuis… 🙂 🙂

    Like

    Reply
  5. TamaGO

    wah udah lama ga liat multiple choice *siapin dadu keramat*
    1. A (paling deket ama 13)
    2. A (kayanya ngangkot ke terminal trus naik damri dari bungur)
    3. B
    4. D (kayanya ini terminal)
    5. B

    bener berapa ya kira2 ;)), bener 3 dah dapet 60, yang penting lulus hahaha

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s