Jualan Ta’jil Favorit

Posting lagi ah, tadi habis liat stat blog ini, terharu masih ada yang tengok-tengok ternyata.  Sebelumnya selamat menikmati ibadah puasa ya.  Dan tak ada yang lebih menyenangkan di bulan puasa ini selain berbuka puasa ..

Satu jam sebelum saatnya berbuka, biasanya ngider, mancal alias ngegowes santai mengamati perkembangan makanan-makanan untuk berbuka yang tampaknya selalu menarik hati dan menggoda iman pas jam-jam segitu.  Walaupun tak semenggoda saat di Banjarbaru, disini tak ada pasar wadai, tak ada amparan tatak, tak ada bingka kentang, tiada bingka barandam.. oh tidak..

Jadilah mencari apa saja yang dirasa enak, tapi ya begitulah, sekali lagi jamjam t sore itu, semuanya terlihat menggiurkan *istighfar*.  Beberapa hari terakhir mencari mendoan, tau kan mendoan? tempe yang digoreng nanggung itu, sebagai temen untuk makan mie terenak di dunia bikinan honey tentu 😀  Dari tiga sampel tempat yang dicoba, tetaplah Mendoan Demit yang jualan di area sunmor juaranya.

Kemudian tempat satunya, yang sebenernya pengen saya rahasiain karena jualannya enak dan ekslusif, takut ntar yang baca postingan ini ada ngeborong terus saya gak kebagian gitu *lebay*.   Lapak yang satu ini jualannya limited, baik jumlah maupun waktunya.  Biasanya baru buka sekitar jam setengah lima-an, dan jualannya cuma seputar es buah, kadang ada kolak, bubur sumsum, dan beberapa macam roti/kue.  Semuanya serba 5 ribu.

Kenapa ekslusif? Karena saya pikir rasanya beda, dan bikinnya serius sekali, masa es buah lima ribuan isinya padet banget, sampe sendokan terakhir pun masih ada ‘isi’nya, gak cuma airnya yang banyak kayak biasanya.  Rotinya juga asik, kmaren beli pastry pisang coklat, eh isinya potongan pisang ama coklat blok potongan.  Kolaknya juga ekslusif banget, santannya kental, trus pake ubi ungu nan lembut, pisangnya ajaib enak.

Saya nuduh ini pasti yang bikin jajanannya chef berkualiti.  Jadinya tiap sore sekarang diusahakan mampir kesitu, semacam ketagihan dan takut kehabisan hehe.  Yang jualan juga kayaknya karyawan hotel situ sih, iya jualannya di depan hotel bintang empat yang baru buka beberapa bulan yang lalu, beberapa ratus meter dari rumah saya.  Jikalau penasaran, coba deh mampir pas sore-sore.  Mampirnya jam lima-an aja bagusnya, jangan sebelum jam itu, bukan apa-apa, saya cuma takut gak kebagian #halagh

 

Advertisements

10 thoughts on “Jualan Ta’jil Favorit

  1. naussea

    aih, aku pikir ngefreze sampai entah kapan om, susah yah untuk tidak melampiaskan hasrat menulis di blog hehehheee :p

    menyadari biar bagaimanapun, waktu-waktu ngabuburit itu adalah waktu paling bahagia bagi yang berpuasa, semacam apa yah, hmmmm, semacam melihat tanggal eh sudah mau THR, yah begitulah om :p

    Like

    Reply
  2. warm Post author

    @fay
    selamat beruka juga untuk disana beserta keluarga sekabupaten ^^

    @devi
    demikianlah mbak briptu ^^

    @naussea
    betul sekali adanya, masbro ^^

    @duniafannie
    silakan tengok ksitu sesekali, asli kolaknya recommended ^^

    @mansup
    begor itu sudah biasa, tak bulan puasa pun ada 😀

    @Budi
    sama2 gan 😀

    Like

    Reply
  3. asmie

    Alhamdulillah om warm balik lagi ueiii…
    Jadi gimana puasanya lancar om?
    ah baca postingan diatas pingin cepet pulang dan buka he he he padahal belum waktunya buka, habis cara om menggambarkan tiap detail ta’jil nya bikin ngiler uuupsss 😆

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s