Puasanya Deddy Corbuzier

Malam tadi acara hitam putih di tipi yang dibawakan oleh mas Deddy Corbuzier tumben durasinya lama, ternyata membahas tentang teknik diet ala corbuzier yang disingkat OCD, keterangan lebih panjang lebar kali tinggi bisa didapat di situs resminya disana, disitu juga bisa didonlot ebook gratis yang mengulas tentang pembentukan tubuh dengan cara sederhana, namun sudah dibuktikan sendiri oleh mas itu.

Yang ajaib dan asik itu, ebooknya gratis, semua tips tentang bagaimana membentuk tubuh, selain tujuan utamanya supaya badan bugar dan sehat, dibagikan gratis, tak ada rahasia yang ditutup-tutupi di dalam ebook dengan format .pdf sepanjang 82 halaman itu (iya saya sudah tamat membacanya tadi malam juga sehabis mendonlotnya 😀 )

Secara garis besar OCD itu adalah puasa dengan disiplin.   Penekanan pertama ada di peniadaan sarapan, satu hal yang sebenarnya saya sudah lakukan sejak lama, tanpa disengaja mungkin tepatnya.

Kemudian tahap selanjutnya adalah menahan diri mengkonsumsi karbohidrat dan segala makanan padat, terkecuali air.  Ditambah dengan olahraga yang sebenarnya tak terlalu berat intensitasnya.

Dulu sih, saya sering tidak sarapan karena memang tak ada yang bisa dijadikan sarapan, yang saya baru sadar, toh dari dulu alhamdulillah tak pernah mengalami sakit yang berat, semoga terus demikian.  Makanya waktu kecil kalau ada sarapan, terlebih ada nasi goreng, itu adalah kemewahan tiada tara, paling beruntung sepotong dua potong kue sebelum berangkat sekolah *menerawang, malah nostalgia*

Menariknya lagi, kalau bisa diterapkan dengan terus menerus, itu artinya melatih diri untuk mengendalikan napsu dan juga melatih mental disiplin.  Lah, bukannya inti puasa memang begitu kan?

Tentu banyak pula yang menentang, terutama para ahli-ahli yang terkait dengan kebugaran tubuh, tapi toh mas Deddy (sok akrab) tak sekedar berteori, dia sudah membuktikannya, dan berhasil.  Rekaman lengkap bagi yang belum menontonnya tadi malem, bisa diliat di link berikut.

Sampeyan ingin mencobanya, pula ? :mrgreen:

Advertisements

3 thoughts on “Puasanya Deddy Corbuzier

  1. shaa

    hehehe saya dari kecil juga gak terbiasa sarapan. inget banget jaman TK dulu, kalo sarapan malah sepanjang perjalanan berangkat sekolah muntah-muntah. 😆 jadi kalo sekarang ada diet model ocd gitu, saya gak kepengen ikut-ikutan. soalnya susah kalo disuruh stop makan sampe jam 8 malam aja. hihihi…

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s