Rio, Kapten Amerika & Deterjen

Akhirnya tadi nonton lagi, akibat ditraktir, rasanya dua minggu yang lalu nonton juga, kala itu saya yang bayar karena nonton ama kaka’ Thor.  Mari direview sesingkat-singkatnya

1. Rio 2
Alur film kartun yang biasanya mudah ditebak. Tentang Rio si burung biru beserta pasangannya, yang dari kota hijrah ke hutan demi menemukan keluarganya.  Namanya film kartun tak usahlah pakai logika nontonnya, intinya ketemu sama keluarga besar burung langka itu, ada konflik dikit, ujung-ujungnya hepi ending.

Tapi ya benar seperti ulasan tentang film ini yang pernah saya baca, bahwa gambar pemandangan alam dan hutannya bagus.  Saya malah sedih liatnya, inget hutan di kampung yang udah rusak.  Ada juga lagu-lagu, dan ada bagian dimana saya tampaknya tertidur, ngatuk jeh 😐

2. Captain America : The Winter Soldier
Filmnya sih keren, ada kecanggihan teknologi, ada kapten amerika yang gagah perkasa, ada Scarlett Johanssen yang sexy.  Walau menyebalkan karena saya berhasil menebak twist di film ini.  Tapi tetap saja menurut saya film apapun kalau ada Samuel L. Jackson-nya rasanya pasti kerennya nambah satu derajat.

3. Divergent
Latar belakang tentang amerika di masa mendatang yang suram, yang ada pembagian faksi, macam fraksi di DPR sahaja, yang cara memilih anggotanya mirip sama heri poter pas pertama masuk Hogwart.  Tapi bukan pakai topi ajaib, malah pakai darah, ngeri!

Ada beberapa adegan yang perpindahannya menurut saya kurang halus, sekan-akan dipaksa pindah dari satu frame ke frame yang lain.  Dan lagi-lagi twistnya bisa ditebak.  Tapi lumayan bisa menikmati filmnya, alurnya lumayan juga walaupun endingya ngambang untuk sekuel nantinya.  Si Shailene Woodley itu juga keren gagahnya.  Bagian menariknya bagi saya adalah saat bikin tattoo yang canggih, kaya’ nempel sticker sahaja 😀 

Tokoh lain yang menarik perhatian saya adalah si Christina, seperti pernah melihatnya, ternyata itu anaknya Lisa Bonet, dan ada juga si Kate Winslet yang bagus jadi penjahat.

2 thoughts on “Rio, Kapten Amerika & Deterjen

Leave a Reply

