Stand Up Comedy Garing

Ada beberapa poin yang menjadikan saya tidak begitu suka dengan stand up comedy..

  1. Gue
    Kata ganti orang pertama yang sering digunakan adalah gue, sekan-akan komedi satu ini punya orang ibukota saja.  Kuping saya masih tak begitu cocok mendengar orang menyebut dirinya gue.
  2. Loncat-loncat
    Alur cerita yang dibawakan loncat-loncat, dari topik A ke X tak beraturan, seasal bisa bikin orang lucu, tapi seringnya bikin saya mengernyitkan jidat.  Seperti tak punya konsep.
  3. Olok-olok Semua
    Siapa saja yang bisa diolok-olok di olok-olok.  Apa saja yang bisa dijadikan bahan tertawaan, ditertawakan.  Tak peduli agama, guru bahkan saudara dan orang tua.  Tak ada lucunya kadang.  Seperti tak ada bahan lain lagi untuk dijadikan bahan candaan.  Tak usahlah ikutan versi asli di barat yang nyaris tiada tata krama dalam candaan.
  4. Pesan tidak jelas
    Karena ketiga poin di atas, jadinya semua pun tak jelas.  Itu lucu-lucuan garing yang maunya apaan toh?  Semacam candaan tak cerdas yang hanya bermodalkan cercaan disana sini secara brutal, yang penting bisa bikin pemirsa tertawa.
  5. Lebay
    Gaya di panggung yang sering berlebihan demi membuat orang tertawa.

Tapi, pandangan saya sedikit berubah kala menonton seorang Abdur tampil. Tak ada ‘gue’, ada alur cerita, ada pesan yang disampaikan, ada olok-olok yang sedikit cerdas.  Semoga konsisten nantinya.

4 thoughts on “Stand Up Comedy Garing

  1. devieriana

    Aku juga nggak gitu ‘nyambung’ sama stand up comedy ala Indonesia sejak awal kemunculannya di TV. Nggak pernah bisa ketawa, even penontonnya di situ ketawa semua. Frekuensi kelucuanku beda sama mereka apa ya?Tapi kalo yang di luar negeri aku masih suka dan menurutku lucu 😆 *nggak konsisten*
    Rntah mungkin karena beda cara penyajian ya…
    *ya kalik*

    Like

    Reply
    1. wxrm Post author

      iya kayaknya beneran beda frekuensi, tp ya si Abdur am Dodit lumayan lucu pada beberapa bagian tuh 😀

      Like

      Reply

Leave a Reply

