Endomondo yang Jalan Sendiri?

Beberapa waktu yang lalu, beberapa bulan yang lalu tepatnya, oke berbulan-bulan yang lalu persisnya.  Saya menggunakan aplikasi endomondo untung mengetahui track sepedaan saya, paling tidak saya bisa mengetahui kecepatan rata-rata dan jauhnya perjalanan saya menurut satelit, ya karena aplikasi itu berbasis GPS.

Waktu itu saya menggunakannya karena kebetulan honey menggunakan Lumia, jadi terkadang saya pinjem untuk menghidupkan endomondo saat ngegowes.  Tapi berhubung saat ini tak ada lagi gadget yang bisa dipinjem, otomatis aplikasi itu pun lama sekali mandeg.

Barusan, saya iseng membuka endomondo di desktop.  Melihat-lihat workout di masa lampau.  Dan saya terkesima, endomondo saya hidup tanggal 3 Mei ! Itu kan waktu sepedaan sampai Karang Pandan dan sebentar nengok Tawang Mangu? 😮

Setelah diamat-amati di peta yang ada disitu, ternyata itu workoutnya mas Bagus, soalnya itu track turun dari Cemoro Sewu menuju Jogja.   Dan setelah saya konfirmasi, beliau pun bingung, kok workoutnya bisa nyangkut di akun saya.

Tapi saya penasaran, dan baru tahu kalau di endomondo memang ada fasilitas tagging dan bisa mengkopi workout punya temen, tapi di websitenya ada penjelasan, kalau hal itu dimungkinkan jika ada rekues untuk kopas workout dan diapprove sama empunya akun.   Lah, masalahnya saya belum pernah membuka akun endomondo saya semenjak off akhir September tahun kemarin.

Mbuh lah,  ya tapi tak apa-apalah, mengutip pesan singkat dari mas Bagus : “mungkin itu isyarat untuk mengulang workout sendirian” . Ya ya ya nantilah suatu hari nanti ya.

.

catatan:
*workout : catatan perjalanan kita dalam suatu jangka waktu tertentu yang terekam di endomondo, meliputi track di peta, jarak, elevasi, kecepatan, kalori, tanjakan & turunan.  Demikian

3 thoughts on “Endomondo yang Jalan Sendiri?

  1. Raditya

    Nggak usah pakai Endomondo, Mas. Pakai Endomendoan aja. Update-nya via pesan singkat dan berbasis data dari Velo 7 atau Velo 9 kayak punya Njenengan.

    Like

    Reply
  2. Rey

    Hallo… thx for stopping by at my blog, walopun aku belum ngeh bener ini sapa, maap yaa 😀

    tetaplah ngegowes walau tanpa endomondo. Dan kalopun udah gak ada sepeda, masih ada becak yang bisa digowes, lumayan bisa sambil narik penumpang (malah kemana2 ini komennya) 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

