Ngurus Kartu A5 (bag. 2)

Rabu, kemarin, akhirnya sesuai janji petugas KPU saya pun datang untung mangambil kartu berjudul A5 itu.  Eh, ternyata saya di-PHP-in, katanya berhubung peminat kartu itu banyak, tak sesuai dugaan mereka, akhirnya diminta datang lagi besok harinya.  Ya ya ya saya pun maklum.   Bayangin aja ngecek dan nyetak kartu sebanyak 4000 an lembar (menurut koran Tribun Jogja) sementara saya lihat petugas disitu jumlahnya juga terbatas, jadi ya logis sekali.

Akhirnya ya tadi siang, saya kesitu lagi, langsung dilayani dengan cepat.  Tak menunggu lama, kartu A5 sudah ditangan.

Setelah saya amati, lah kok tempat pemilihannya malah di Kecamatan Ngaglik, itu artinya kecamatan di samping Kec. Depok, tempat kos saya sekarang.  Setelah dikonfirmasi ke petugas, itu karena di Depok sudah overkuota untuk pemillih pindahan. Wuih !

Tapi ada untungnya, dari KPU ke Ngaglik justru lebih dekat, searah jalan pulang.  Langsung menuju PPS di Kantor Kelurahan yang kebetulan adanya di samping kantor kecamatan yang adanya di pinggir jalan Kaliurang.  Lapor sebentar, langsung dikasih nomor TPS yang lokasinya juga sangat dekat dengan kantor kelurahan.

Jadi, mari kita menunggu, 5 hari ke depan.

One thought on “Ngurus Kartu A5 (bag. 2)

Leave a Reply

