Naik (Sepeda) Motor

Sepagi tadi, karena sudah ada rekues dari kaka Thor beberapa hari yang lalu, minta anter ke sekolahnya pas Senin, Kamis & Jum’at, itu juga kalau jadwal tak berubah.  Baiklah, mari meLegenda.

Nunggu bentar, langsung menuju sekolahnya liwat ringroad utara biar cepet, ya melewati perempatan yang seperti biasa rame kalau pagi, sampai tak peduli lampu hijau di jalur saya sudah on, masih saja ada dari arah utara yang terburu-buru tak peduli sampai masih memenuhi lintasan di depan, tak apalah, takut telat kerja dan dipotong gaji mungkin *berusaha berpikiran positip*

Macet dikit di jalan kecil menuju sekolahan si mbarep, nah pas mau beranjak pulang, ajaib, ban depan kempes total, asik !  Saya seperti biasa males ndorong, jadi saya naikin saja semena-mena, enak aja minta di dorong #lah.

Mungkin sekitar 2 kilometer itu legenda saya siksa ban depannya, nyampe gang arah Pogung, alhamdulillah nemu vulkanisir alias tambal ban.  Diperiksa bentar, “bocornya ada dua!” kata sang penambal.  “Oke,” kata saya.

Nunggu nambal, ternyata gagal. “Musti ganti ban dalem” Kata sang penambal. “Oke.” kata saya.

Saya pun beranjak ke warnet deket tambal ban, kebetulan ada jilid pertama serial the Flash yang baru tayang nanti Oktober, nonton sajalah.  Sekitar setengah jam, saya balik lagi ke penambal ban.

Ya ya legenda saya masih terlantar, apapula ini?

“Ban dalamnya nggak ada” kata sang penambal. “Oke, eh gimana pak?”
“Ya nunggu nanti agak siang aja ya?”
“Pak, rumah saya jauh dari sini”
“Yaudah kalo mau beli sendiri, itu di Jakal ada yang jual”
“Lah kesananya saya gimana, pak?”
“Pake sepeda..”

Akhirnya ujung-ujungnya dikasih pinjem sepeda beliau yang sadelnya ketinggian, tapi gak bisa diutak atik, jadinya bikin pegel sesaat.  Gearnya tak bisa diganti karena shifternya tak ada. Tapi toh sampai juga, beli ban dalem, balik lagi, kasih ke sang penambal.

“Udah pak, ini ban dalemnya”
“Bentar, ya.  Nunggu nambal ban sepeda yang ini dulu.”

yaelah, pak .. 😐

Advertisements

2 thoughts on “Naik (Sepeda) Motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s