Federal Kucing Putih

Selain rivera terrain hitam punya saya itu, sebenarnya masih ada tiga sepeda lagi yang sama-sama dari genus Federal 😀

Satu spesies Metal Craft berwarna kuning keunguan yang dulunya dipakai kaka.  Satunya lagi berjenis Street Fox dengan roda ukuran 20″ yang sekarang dipakai bang Ai, yang terakhir si kucing putih, White Cat berwarna hijau punyanya honey.

Pabrikan sepeda federal itu memang unik, kebanyakan serinya dikasih nama ‘kucing’, seperti Street Cat, Tomcat, Wild Cat, Stray Cat, Bob Cat, Pussy Cat, dan banyak lagi, tengok saja disana kalau tertarik dengan spesies-spesies yang lain 😀

Kucing putihnya honey ini masih original semuanya, dari cat, decal, sampai sebagian besar  partnya, belum ada satupun yang saya upgrade, kecuali tambahan boncengan di belakang, handle grip, dan sadel yang memang kondisinya memang harus diganti, terakhir standar sepedanya juga saya ganti, karena yang aslinya saya pasang di sepeda saya hehe.

Karena masih bawaannya, jadi masih memakai 6 speed, bannya pun masih pakai jenis MTB ukuran 26 x 2.00.  Jadinya kalau dibawa di aspal lumayan berat.  Tapi tak apalah, itung-itung ngelatih power kayuhan.

Sementara metal craft dan black rivera masih di Jogja, Street Fox dan White Cat sudah transmigrasi ke Banjar, jadilah sekarang saya memakainya saat ingin sepedaan di kampung.  Rencanya lusa pas hari minggu, mau diajak ikutan fun bike dalam rangka hut ke 69 tentara nasional Indonesia. Semoga si kucing putih dan saya bisa tabah menjalaninya. Eh ada yang mau ikutan juga? Yuk !

Green White Cat*kala menjajal selokan Mataram

2 thoughts on “Federal Kucing Putih

Leave a Reply

