Sabotase Mikrofon

Pagi-pagi, ada dua berita sabotase yang terbaca.

Pertama, ada di gedung senayan.  Katanya selain ada yang kehilangan palu, mikrofon pun mendadak senyap, tak bisa dihidupkan.  Detil beritanya cari sendiri, saya males ngasih link, sama malesnya ngebaca atau nonton drama politik tai palat di negeri ini, saat ini.

Kedua, adanya di forum PBB, kala Cristina Fernández de Kirchner pidato mengecam kelakuan amerika, terjemahan pidatonya diputus dan terjemahannya distop begitu saja.

.

Sabotase macam itu, lazim dilakukam oleh orang-orang pengecut yang males ngedenger pendapat orang lain yang bikin gatel kuping & iritasi perasaan.  Males berdebat juga dan maunya menang sendiri dengan cara diam-diam.  Gak elok lah.

.

Saya sendiri pernah melakukannya haha.  Memalukan sekali 😐

Kejadiannya saat ada kumpul-kumpul di sebuah hutan, pertemuan antar angkatan saat kuliah dulu.  Tapi malam itu beda, karena turut serta pula para outsider, yaitu orang-orang dari kelas ekstensi yang kebanyakan adalah bapak-bapak yang sudah bekerja dan mapan.

Pada saat diberi kesempatan memberikan kata-kata, eh yang ngomong asik sendiri, malah terkesan becanda dengan rombongannya sendiri, yang lain digratisin.  Sudah gitu ngomongnya seperti tak berujung, pokoknya menyebalkan pisan.

Diam-diam saya beranjak ke arah colokan listrik, entah bagaimana caranya saya bisa tahu kabel dari portable wireless meeting amplifier yang aktif, saya lupa.  Tapi yang saya ingat, tanpa ragu kabelnya saya cabut.

Suara yang pidato menghilang, suasana mendadak lengang, saya pun senang.

.

Ya sabotase selalu memunculkan perasaan menyenangkan, bagi pelakunya, apalagi jika sukses memakan korban, ada kepuasan tersendiri, seakan-akan menjadi dewa penentu keadaan.

😀

One thought on “Sabotase Mikrofon

Leave a Reply

