percakapan dengan pengarang

tadi siang, bertemu sebentar dengan pengarang buku pantai kupu-kupu itu.  Seakan sudah kenal lama, padahal memang iya.  Tapi rasanya sensasi ngobrol dengan orang yang sudah menerbitkan buku itu beda, mungkin: bayangkan saja sedikit rasa segan saat bertemu kawan lama yang tiba-tiba jadi tokoh penerima nobel.  (tumben analogi saya menarik, paling tidak menurut saya sendiri)

bercerita tentang ini itu, si ini, si itu, kesana kesitu.  Sampai pada titik, dimana ada percakapan tentang rencana bikin ebook yang pernah saya cetuskan beberapa waktu yang lalu.  Seperti biasa bung elia itu manggil saya om, padahal bukan ponakan sama sekali, tapi dia memang anak muda yang jelas jauh lebih muda dari saya, sih #dibahas

“jadi sebenarnya itu rencananya mau bikin kayak gimana sih, om?”
“rencananya sih mau bikin yang begini, begini, trus begini..”
“oh jadi tidak begitu teknis ya? semacam memoar gitu ya?”
saya ngangguk-ngangguk saja, berusaha mencerna ucapan yang sekilas, padahal itu semacam “bener juga, ya” di dalam pikiran saya.

Memang rencananya sih, mau bikin panduan praktis gimana bersepeda yang enak, yang nyaman, yang asik.  Tak terlalu teknis, berdasarkan pengalaman sendiri, dari tak kenal sama sekali, sampai akhirnya sayang sekali.  Praktis & ringan, maunya begitu, tapi ada alur ceritanya.

garis besarnya sudah ada, mungkin nanti ditambahi sedikit-sedikit disana sini, sementara sih kasarnya seperti yang saya posting sebelumnya, tentang sepeda disitu, dan yang itu.  Nah, sekalian kalau masih ada ide, kritik sepedas apapun atas dua sub bab sudah saya buat itu.  Silakan saja dikomentari.  Siapa saja.

Ide yang menarik, saya kasih hadiah ah ntar, buku (lagi) kayaknya menarik.
.

nganu, ini kenapa ujung-ujungnya jadi kritik berhadiah 😐
eh kritik berhadiah, kalimat yang bagus juga euy

Advertisements

5 thoughts on “percakapan dengan pengarang

    1. wxrm Post author

      iya hehe saya entah kenapa, tiap kali ketemu kata ‘memoar’ malah ingat buku berjudul memoar sherlock holmes, ya tak nyambung emang

      Like

      Reply
  1. macangadungan

    Wah kalian ketemuan!
    Setuju sama elia, bagus klo ada illustrasinya, atau foto-foto gitu. Trus layoutnya kayak “How to Steal Like an Artist”. Keren pasti!
    Trus nggak cuma sekedar pengalaman, tapi dimasukkan pengalaman lucu, yg bikin marah, bikin simpatik, dan bikin terinspirasi biar jadi pingin ikutan sepedaan.
    Sama tips milih sepeda, trus tips ngerawat, tips tentang lokasi sepedaan yg seru…

    Oke jadi banyak… aku brenti aja deh sebelum kepanjangan :))

    Like

    Reply
  2. Kimi

    Usul sudah diborong sama Lea semua. Aku meng-idem-kan saja. Dan jadi tak sabar menanti ebook Om Warm. Mana tahu nanti aku jadi keracunan dan kepingin punya sepeda juga. 😀

    Like

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s