#KuiSelasa : Gelombang Presiden Baru

Ada dua hal yang membuat saya semangat kemarin.  Presiden Indonesia yang kurus itu, dan novel Gelombang-nya Dee yang tebal itu.

Saya baru baca (novelnya) kira-kira sepertiga dari 474 halaman.  Tapi alur cerita sementara sih menarik, tentang anak marga Batak yang bernama Thomas Alfa Edison yang dipanggil Ichon.. Cuma ada dua bab, sementara bab pertama masih buram hubungannya dengan bab keduanya.

Kemudian, di televisi, (saya nontonnya pake tv tunner, kalian harus tahu itu) lagi ramai pesta rakyat, menyambut beliau yang baru dilantik (pak Jokowi).  Tapi saya baru nonton kala beliau disambut dengan upacara militer.  Kali ini, sungguh saya terharu.  Baru kali ini rasanya nonton upacara sampai terharu.  Pokoknya saya terharu.  (sampai kehabisan kalimat untuk mengungkapkannya).

Pesta sudah usai.  Babak baru negeri ini sudah dimulai, dengan pemimpin baru, yang semoga sesuai dengan harapan sebagian besar warga negara ini.  Walaupun masih ada yang tampaknya kecewa dan tak rela, tapi semoga beliau bisa membuktikan kalau kekecewaan mereka tak beralasan 🙂

Satu lagi, saya terharunya dobel kali ini.  Saat beliau juga dalam pidatonya menyebut, rekan dan sahabat beliau : Prabowo Subianto, dan yang disebut namanya pun berdiri dan memberi hormat.  Duh keren sekali.  Walaupun hari sebelumnya sudah berjabat tangan juga, dan yang satunya iseng bilang tak akan datang ke pelantikan.  Nyatanya itu iseng dan bikin orang kecele saja.

Baiklah, saya pun tak mau kalah. Mau ikutan berpesta sendiri.  dengan memberikan kuis berhadiah novel di atas.
Pertanyaannya gampang.  Malah terkesan tidak kreatif sama sekali:
Saat ini pembatas buku saya berada di halaman berapa kah ? 😀

Yang bisa menjawab tepat atau mendekatinya.  Gelombang akan menimpa alamatmu segera.  Dipersilakan kolom komentarnya diisi.
demikianlah 😀

..
ps.
oh iya, bagi yg beruntung menang nanti, mohon maklumnya, buku akan saya kirimkan setelah saya tamat membacanya :mrgeen:

Advertisements

13 thoughts on “#KuiSelasa : Gelombang Presiden Baru

  1. macangadungan

    Hmmmm, aku jawab 155 aja, deh :))
    Aku setuju, pemilihan presiden tahun ini mgkn yg paling drama sejak Habibie naik dan kemudian dilanjutkan Megawati. Semoga drama dan perjuangannya worth it 🙂

    Like

  2. Aanisa Natasya

    Di halaman 100an kali ya 112 mungkin karna fokusnya terbagi-bagi antara mau baca bukunya mbak Dee sama saking terharunya pelantikan Presiden terbaru kita Pak Jokowi:D

    Like

Comments are closed.