mempermasalahkan (asal) menteri

Sepertinya, ada yang sok pintar, sok bisa menganalisis, akan pilihan seseorang, bahkan pilihan seorang presiden akan menteri-menterinya.  Terkadang dari sisi yang agak aneh di mataku.  Terlebih nadanya lebih mengarah minor, fals pula.

Terakhir aku tengok, ada paling tidak dua orang malah mempertanyakan asal menteri.  Lebih tepatnya kecewa karena tidak ada menteri dari pulau kalimantan. Aku pikir sih memangnya harus ada perwakilan menteri dari tiap pulau begitu?  Toh mereka semua berasal dari negeri yang indah ini 🙂

Pemilihan sosok seseorang tentu tak cuma berdasarkan dari asalnya, tapi dari jejak rekam seseorang.  Aku saja barusan mencari latar belakang beberapa menteri, dan rasanya tiada yang salah.  Mereka semua orang-orang hebat.

Sudahlah, liat saja bagaimana mereka bekerja nantinya, dan jangan pernah berharap kesempurnaan pada diri seseorang selama masih ada cermin untuk berkaca.  Dan seperti salah seorang kawan, terhadap kinerja yang kurang bagus: kritik lah, bukan cuma bisa nyinyir saja.  Paling tidak berusahalah belajar dari mereka, bagaimana menjalani hidupnya sampai di titik ini.

Turut ngucapin disini ah, untuk semua menteri terpilih, selamat bekerja, semoga bisa membantu pak Jokowi membuat negeri ini lebih baik dan lebih keren m/

Advertisements

2 thoughts on “mempermasalahkan (asal) menteri

  1. Kimi

    Aku malas banget, Om, lihat TL di Twitter kemarin. Kebanyakan ngomentarin kabinetnya Jokowi. Mending kalau komentarnya yang bernada positif atau menyemangati. Lah, ini kebanyakan pada komen nyinyir. Duh, gak capek apa ya? Belum juga kerja kok sudah dinyinyiri. Mbok ya kasih kesempatan dulu. Kalau ternyata cupu, baru dikritik. Mudah-mudahan Pak Jokowi juga peka. Jadi, beliau sering2 evaluasi kabinetnya.

    Like

    Reply
    1. wxrm Post author

      ya begitulah. Lah, at least mereka terpilih karena dianggap baik toh. Betul katamu, mereka juga baru mulai kerja kok sudah dinilai duluan, dasarnya apa gitu 😀

      Like

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s