macBook baru

..padahal saya termasuk hati-hati dalam memakai laptop a.k.a notebook, karena tahu kalau batterynya terlalu sensitif.  Kalau mau awet biasa saya charge dengan hati-hati.  artinya bika lampu indikator sudah menandakan penuh, maka kabel charger langsung saya cabut dari stopkontak.  cara demikian membuat battery laptop menjadi awet.

sudah saya buktikan pada netbook saya yang lama, karena saya disiplinkan begitu, daya tahan batterynya  dulu masih bagus, bisa tahan lebih dari dua jam.  sementara notebook yang sekarang yang berlayar 14″, belum juga menghasilkan sesuatu yang berarti, batterynya sudah drop, sudah superduperdrop, tak bisa lagi menyimpan daya.  jadi saat indikatornya penuh, kemudian chargernya dicabut, hanya perlu waktu beberapa menit untuk membuatnya mati 😐

mungkin karena sering lupa dicabut saat battery penuh sementara charger masih nyambung, entah karena alpa, entah karena tertidur, entahlah.  sayang sekali.  artinya disiplin dalam hal kecil ini sangat berkurang. menyedihkan!

tiba-tiba aku terpikirkan akan iphone 3 jadulku itu, yang kalau dicharge hanya memerlukan waktu yang relatif sebentar, tapi daya hidupnya lumayan lama, apalagi kalau cuma digunakan untuk telepon dan sms, sambil sesekali membuka opera mini.

jadi terpikirkan untuk menggantikan laptop yang ada dengan macbook baru.  yang lebih ringan, yang 11″ kayaknya keren.  etapi tunggu dulu. saya kan tak mengerti operating systemnya, wong terbiasa dengan windows xp bajakan jeh.  yaudah deh nanti aja.

(padahal mungkin ganti battery aja sudah memecahkan masalah, beh)

Sudah begitu saja, aku mau nerusin membaca lagi *pencitraan*

Advertisements

6 thoughts on “macBook baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s