code is poetry

.. sisi yang menyenangkan dari self-hosting blog dengan engine wordpress adalah bisa mengutak-atik tampilannya, rasanya sudah beberapa kali saya bercerita tentang kenekatan saya merubah css theme.

memalukannya, saya masih menggunakan cara trial dan error untuk merubah tampilan theme sesuai yang saya inginkan, sudah banyak yang lupa juga caranya.

theme kubrick ini misalnya, akhirnya saya putuskan untuk dirubah seminimalis mungkin, hingga proses loadingnya juga bisa lebih cepat.  yang pertama saya lakukan tentulah menghilangkan background image-nya.

sebenarnya modifikasi css ini lebih mudah dengan cara merubah file permission chmod-nya, tetapi saya rasanya agak lupa & males mengutak atik FTP hehe.

untunglah di wordpress 4.01 ini ada pilihan edit CSS di tab appereance, dan saya baru menyadari itu barusan 😀  jadinya tak perlu merubah css bawaannya, kalau ingin modif, tinggal rubah text part-part yang diinginkan, kemudian dipaste disitu. beres

satu hal lagi yang aku tadi lupa, bingung karena tampilannya kok tetap tak berubah.  ternyata lupa ngehapus cookies di option browser.

dan, css kubrick ini unik juga, diakhir deretan kode itu, terselip kalimat yang ternyata kutipan sebuah lagu, asik juga, soalnya ada terselip kata sepeda di akhir kalimatnya 😀

/* “Daisy, Daisy, give me your answer do. I’m half crazy all for the love of you.
It won’t be a stylish marriage, I can’t afford a carriage.
But you’ll look sweet upon the seat of a bicycle built for two.” */

– – –

//judul di atas mengambil dari frase yang terdapat di bagian bawah halaman wordpress.org

2 thoughts on “code is poetry

Leave a Reply

