tentang theme (lagi)

saya masih saja labil tentang theme yang cocok, pengennya sih bikin theme sendiri, yang bener-bener sreg itu dengan theme di web plaintxt.org yang simpel tapi keren itu, atau web kreator no frills itu.  Sayang saya tak bisa mencuri desainnya mereka berdua itu.

update 22.12.14 : syukurnya ternyata theme no frills yang terpasang ini ternyata persis seperti di web pembuatnya, hore !

mungkin saya perlu bikin list theme yang pernah saya gunakan di blog saya, tapi yang masih di urutan pertama favorit saya tetaplah hemingway & no frills, dua theme itu rasanya tiada duanya.  Mungkin satu lagi theme yang tak terkalahkan simpelnya adalah theme default kubrick terpasang beberapa menit yang lalu.

kemarin iseng mau mencoba theme baru, tapi sebelumnya filenya saya ekstrak, beberapa file yang menurut saya tak penting saya hapus semena-mena, kemudian dizip lagi.  Trus upload dan install, hasilnya jrengjreng, blog ini error, tulisannya : fatal error, artinya tak bisa dibuka sama sekali sampai ke dashboardnya.

parahnya saya lupa password spanelnya, lupa pula password hostingnya, akhirnya reset sana sini, kemudian bisa masuk, kemudian bingung, lalu berusaha lagi mengingat-ingat cara memakai FTP.

syukurlah berakhir dengan gembira dan bahagia.  theme yang keburu keinstall namun error karena ada partnya yang saya hapus itu, saya hapus semuanya, dan masalah selesai.  Dashboard bisa dibuka lagi. Fiuhh

akhirnya, hari ini saya memutuskan untuk kembali nginstal dan make theme No-frills 6.1. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s