fit

/adjective
(of a thing) of a suitable quality, standard, or type to meet the required purpose.

sekitar tahun 2004an, waktu di surabaya, saya lagi senang-senangnya dengan segala yang terkait dengan komputer dan segala macam aksesorisnya, sampai-sampai sering dimintain pendapat teman kuliah ataupun orang kantor jika ingin membeli komputer, semacam konsultan gratisan hehe tapi itu sangat menyenangkan, bisa memberi saran atas apa yang orang lain inginkan, apalagi jika ternyata pilihan hasil rekomendasi itu memuaskan klien #halagh

sementara belakangan ini, saya lagi bersenang-senang dengan sepeda, ada pula beberapa teman yang minta pendapat akan rencana sepeda yang akan mereka beli.

dan saya baru nyadar, saran saya ternyata ya gitu juga, mirip saat ngasi rekomendasi untuk beli peripheral komputer dulu.  pertanyaan standar yang pertama adalah : ntar dipakenya buat apa?

misal komputer cuma untuk ngetik doang kan beda spek ama yang untuk grafis.
sementara untuk sepeda lebih banyak pilihan memang, lebih panjang pertanyaannya menjadi: rencana punya sepedanya buat sekedar keliling komplek aja, atau pengen buat downhill, atau ada rencana untuk touring jarak jauh, atau malah alesan yang rada ajaib macam saya yang sukanya ama frame sepeda dengan tubing bulat macam sepeda vintage ..

setelah jelas itu sepeda mau dipake buat apa, sukanya gimana, baru kemudian bicara soal budget

kalau punya duit tak terbatas ya ngga apa-apa sih, cuma sayang aja punya barang bagus sekedar jadi pajangan saja, di sisi lain punya duit banyak sayang juga kalau untuk sesuatu belinya yang kualitasnya abal-abal.

gampangnya kembali ambil contoh sepeda, menurutku tiap orang punya setingan yang berbeda-beda, hanya ada satu sepeda yang bakal bener-bener nyaman dan pas dengan body anda.   Tubuh tidak akan bisa dipaksa untuk nyaman dengan sepeda yang setingannya tidak enak, sepedanya lah yang harus diseting supaya pas dengan tubuh, kadangkala harus di upgrade supaya pas dan enak.

budget mah bisa dicari, tujuan utamanya kan supaya bikin tubuh nyaman, pikiran tenang.

…sepeda aja harus begitu lhoh, apalagi pasangan hidup #eghlogh

Advertisements

2 thoughts on “fit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s